Hari ini, Sriwijaya FC vs Persiraja, Berebut Tiket Terakhir Promosi ke Liga1

sfc-1
sfc-1 (Foto : )
Setelah dua tiket promosi ke Liga1, atau kasta tertinggi sepakbola Indonesia sudah direbut Persik Kediri dan Persita Tangerang, hari ini Senin (25/11) tiket promosi ketiga atau terakhir, akan jadi perebutan Sriwijaya FC Palembang dan Persiraja Banda Aceh.
Kedua tim bertekad bakal berjuang habis-habisan dalam duel perebutan tempat ketiga Liga2 yang akan berlangsung di upaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019 sore nanti mulai pukul 16 Wita, atau  15 00 WIB.Laga ini menjadi pertandingan hidup mati bagi Sriwijaya FC yang ingin merebut satu tiket promosi ke kompetisi Liga 1. Laskar Wong Kito yang takluk 4-5  dari Persita Tangerang di semifinal tidak ingin gagal pada kesempatan terakhir menghadapi Persiraja. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, mereka tak ingin  menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk merebut satu tiket promosi ke Liga 1."Pertandingan lawan Persiraja  merupakan kesempatan terakhir. Kita wajib memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke Liga 1," tekad Kas Hartadi, yang pernah membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia tahun 2012 itu.Kas Hartadi mengakui, melawan Persiraja bukanlah perkara mudah untuk Sriwijaya FC. Dia menilai, Persiraja merupakan lawan yang sulit ditaklukkan dan memiliki karakter permainan cepat.Dengan timnya yang kerap kesulitan dalam menghadapi situasi 
counter attack , dia memastikan telah menyiapkan antisipasi. Dia menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil disiplin dan fokus selama pertandingan."Dan yang tidak kalah penting adalah mental. Saya sudah minta pemain lupakan kekalahan kemarin, kita masih punya kesempatan. Ini perjuangan terakhir kita untuk bisa kembali ke Liga 1," jelas Kas Hartadi.Ambisi yang sama turut diutarakan pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. Dia berujar ingin mengubah air mata para pemainnya yang gagal dikalahkan Persik Kediri,  menjadi senyum bahagia dengan menaklukkan Sriwijaya FC."Pemain kemarin sempat nangis, mereka kecewa. Tapi saya sudah punya tekad untuk membuat mereka tersenyum dengan mengalahkan Sriwijaya FC dan merebut satu tiket tersisa promosi ke Liga 1," ujar Hendri.Selama mengarungi Liga2 musim ini, Sriwijaya FC dan Persiraja sudah tiga kali bersua dengan statistik sama kuat. Di markas Sriwijaya FC, Persiraja takluk 0-1. Sementara kala pertandingan digelar di Aceh, giliran Sriwijaya FC yang kalah dengan skor identik 0-1.[caption id="attachment_252191" align="alignnone" width="900"] Sriwijaya Duel Sriwijaya FC Kontra Persiraja diperkirakan akan berjalan ketat. Suporter kedua tim siap mendukung tim kebanggaan promosi ke Liga1. (Foto : Aceh Kini/Suparta).[/caption]Pada pertemuan terakhir di penyisihan Grup A babak delapan besar kedua tim bermain imbang 0-0. Catatan statistik ini tampaknya cukup menggambarkan keduanya memiliki kekuatan yang berimbang.Sementara itu pada Senin (25/11) malam, jam 19 00 WIB,  di stadion yang sama akan digelar Final Liga2, mempertemukan Persik Kediri dan Persita Tangerang. Kedua tim yang sama-sama pernah menjuarai Liga Indonesia itu akan berebut Trofi Juara Liga2 2019.