Sebuah Rumah Mewah di Komplek Mansion Ancol Ludes Dilalap Api

kebakaran ancol
kebakaran ancol (Foto : )

Sebuah rumah mewah di kawasan elit Komplek Ancol Mansion hangus terbakar. Kebakaran rumah senilai milyaran rupiah ini sempat membuat khawatir warga sekitar yang panik saat mendengar beberapa kali ledakan.

Amukan si jago merah terus berkobar membakar rumah mewah di Jalan Pantai Kuta Empat, komplek Perumahan Ancol Mansion, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat malam (16/8/2019).

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar lokasi komplek, lantaran kebakaran di perumahan elit ini adalah kali yang pertama terjadi. Situasi di lokasi kebakaran rumah mewah ini langsung ramai warga yang penasaran ingin melihat kebakaran dari jarak dekat.

Menurut seorang warga, mengaku sempat ketakutan lantaran kebakaran ini disertai suara ledakan dari dalam rumah yang sedang kosong ditinggal penghuninya.

Menurut warga rumah ini ditinggal penghuninya sejak diinformasikan ingin dijual. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun warga sekitar menduga kebakaran akibat hubungan pendek konsleting arus listrik yang ditinggal penghuni rumah.

Petugas pemadam kebakaran kota Jakarta utara yang datang ke lokasi laangsung berupaya melakukan pemadaman api. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Meski sempat mengalami kesulitan akibat pintu rumah yang banyak terkunci akibat ditinggal penghuninya, namun akhirnya api  dapat dipadamkan satu jam kemudian. | Novi Zakaria | Jakarta |