Hmmm ... Timnas Panggil 6 Pemain Naturalisasi, Buat Lawan Malaysia Dan Thailand

15082019 osas 2
15082019 osas 2 (Foto : )

Dari 24 pemain timnas, Simon panggil 6 pemain naturalisasi yakni Osas Saha (berdarah Nigeria), Otavio Dutra (Brasil), Alberto Goncalves (Brasil), Victor Igbonefo (Nigeria), Greg Nwokolo (Nigeria), Stefano Lilipaly (Belanda). 

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Simon Mcmenemy memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

Latihan ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Tim Nasional Indonesia akan mengawali perjalan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dari 24 pemain, ada 6 pemain naturalisasi yang dipanggil yakni Osas Saha (berdarah nigeria), Otavio Dutra (Brasil), Alberto Goncalves (Brasil), Victor Igbonefo (Nigeria), Greg Nwokolo (Nigeria), Stefano Lilipaly (Belanda) Simon mengungkapkan, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta, Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon.

Wajah baru yang dipanggil ke timnas adalah pemain naturalisasi Osas Saha dan Otavio Dutra. Osas Saha sebenarnya sudah naturalisasi sejak tahun lalu, namun baru saat ini karirnya melesat bersama PS Tira Persikabo yang kini memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia. Hingga pekan ke-13, Osas pemain naturalisasi berdarah Nigeria ini telah mencetak enam gol dan empat assist.