PSG Menang, Buffon Torehkan Rekor Clean Sheet ke-50 di Liga Champions

buffon cetak clean sheet ke-50
buffon cetak clean sheet ke-50 (Foto : )
Kiper veteran Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon menorehkan rekor clean sheet ke-50 dalam kemenangan 2-0 atas Manchester United.
www.newsplus.antvklik.com
- Gianluigi Buffon memang pantas disebut sebagai kiper legendaris. Meski usianya sudah mencapai 41 tahun, performanya sebagai penjaga gawang masih di atas standar.Buffon membantu Paris Saint Germain mengamankan leg pertama Liga Champions melawan Manchester United, Rabu (13/2) dini hari. Pria asal Italia itu resmi mengukir clean sheet ke-50 di kompetisi elit klub-klub Eropa.Dalam pertandingan yang di gelar di Old Trafford, gawang PSG nyaris tidak mendapat ancaman berarti dari barisan depan United. Presnel Kimpembe, Thiago Silva dan Thilo Kehrer turut mengawal lini pertahanan Les Parisiens.Ditambah peran Marco Verratti yang kompak bersama Marquinhos untuk menyumbat aliran bola di lini tengah. Terbukti, Paul Pogba yang menjadi motor serangan Manchester United tak berkutik hingga akhirnya mendapat kartu merah karena melanggar Leandro Daniel Paredes.Kesuksesan tersebut membawa eks kiper Juventus itu tetap berada dalam daftar tiga teratas kiper denhan  clean sheet terbanyak di Liga Champions, di bawah Edwin van der Sar dan Iker Casillas.Untuk itu Buffon berterima kasih kepada kerja sama tim yang sangat baik semalam.
"Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya yang bermain begitu luar biasa. Kita masih bisa melaju lebih jauh," ungkap Buffon."Tidak ada yang bisa mengalahkan pengalaman ini selain bisa membaginya kepada rekan-rekan satu tim. Jika kami bisa melewati babak ini, maka kami bisa mendapatkan musim yang hebat di Liga Champions," tambahnya
Selain torehan mengesankan tersebut, Buffon juga menjadi salah satu kiper tertua yang tampil di Liga Champions. Legenda hidup asal Italia itu lebih muda sedikit dari Oleksandr Shovkovski (44 tahun), Marck Schwazer (46 tahun), dan Marco Balotta (54 tahun).Berikut 3 kiper dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Liga Champions :