Firza Andika, Bek Timnas Indonesia U-19 Main Di Klub Belgia

Firza-Andika
Firza-Andika (Foto : )

Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, bergabung dengan tim Divisi B Liga Belgia, AFC Tubize. Firza menjadi pemain pertama dari Indonesia yang bergabung dengan tim berjuluk The Blood and Gold tersebut.

Mantan pemain PSMS Medan ini sebelumnya menandatangani kontrak dua tahun dengan Tubize dan akan memulai transisi dari tim cadangan untuk bergabung dengan tim senior pada tahun ini.

Firza menyusul kompatriotnya Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dulu pindah ke klub Polandia, Lechia Gdansk tahun lalu. Kesepakatan Firza ini adalah hasil kolaborasi antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Perantara dari pihak 2Touch, Khairul Asyraf, gembira telah membantu prospek muda Indonesia ini memenuhi mimpinya bermain di Eropa, tetapi ia sudah mewanti-wanti Firza agar terus rendah hati dan bekerja keras selama di Eropa.

First Division B di Belgia saat ini berada di tahap paruh kedua musim selayaknya kompetisi lain di Eropa dan klub ini juga memiliki relasi dengan raksasa Inggris Manchester City. Dalam waktu dekat, Firza mungkin bergabung bersama tim nasional Indonesia U-22 bersiap untuk Piala AFF U-22 di Kamboja Februari mendatang.

Firza akan kembali ke Belgia dan mempersiapkan kehidupan barunya di Tubize usai tugas negaranya berakhir. 

"Terima kasih untuk PSMS Medan. Terima kasih juga untuk pelatih, manajemen, ofisial, teman-teman satu tim, dan seluruh suporter yang sudah mendukung kami di mana pun kami bermain, selalu mendukung kami menang atau pun kalah.

Terima kasih kepada kalian semua yang mati-matian membela tim ini. Kalian luar biasa. Satu musim ini merupakan momen terbaik bagi hidup saya karena bisa bermain di PSMS Medan," tulis Firza dalam akun Instagram miliknya.