Usai Kalahkan Tottenham Hotspur, Ini Yang Dilakukan Manchester City Untuk Jadi Juara Premier League

Manchester City
Manchester City (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Premier League 2023-2024, Manchester City meraih kemenangan penting atas Tottenham Hotspur 2-0 di London, Rabu dini hari, 15 Mei 2024. Dua gol Manchester City diborong pada menit ke-51 dan gol penalti menit ke-90+1. Haaland kini jadi top skor dengan 26 gol. 

Kemenangan ini, menghantarkan Manchester City memimpin klasemen Premier League pekan ke-37, sekaligus menggeser Arsenal.

Manchester City mengoleksi 88 poin di puncak klasemen, sedangkan Arsenal di peringkat dua dengan 86 poin. Peringkat tiga Liverpool 79 poin, keempat Aston Villa 68 poin, kelima Tottenham Hotspur 63 poin dan peringkat enam dan tujuh yakni Newcastle United dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi 57 poin.

Dengan hasil ini, Manchester City diambang juara. Menyisakan satu pertandingan lagi pada 19 Mei mendatang, City tidak mungkin terkejar oleh Arsenal. Di pekan terakhir, Manchester City akan melawan West Ham United yang kini di peringkat Sembilan, sedangkan Arsenal akan melawan Everton di peringkat 15.

Skenario pertama, Manchester City bisa jadi juara jika memenangi laga terakhir melawan West Ham United. Jika Arsenal menang-pun, tidak mungkin mengejar perolehan poin. City akan mengoleksi 91 poin, sedangkan Arsenal 89 poin. Maka Manchester City bisa jadi juara Premier League musim 2023-2024.

Skenario kedua, Manchester City dan Arsenal bisa memiliki poin sama yakni 89 poin. Jika Manchester City bermain imbang dan Arsenal mengalahkan Everton. Berdasarkan aturan, jika ada dua tim atau lebih yang memiliki nilai sama, maka selisih gol akan jadi penentu. Saat ini Arsenal (+61) dan Manchester City (+60).

Skenario ketiga, jika Manchester City kalah dan juga Arsenal kalah,maka City dipastikan jadi juara. Begitu juga, jika kedua tim meraih hasil imbang di pekan terakhir, dipastikan City jadi juara.