Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024, Sudah Enam Negara Lolos Putaran Final

Norwegia vs Spanyol
Norwegia vs Spanyol (Foto : Twitter @SEFutbol)

Antv – Hasil kualifikasi Piala Eropa 2024, sudah ada enam negara yang memegang tiket lolos ke putaran final. Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 dan total akan ada 24 negara yang berhak tampil di putaran final.

Sebagai tuan rumah Jerman berhak lolos otomatis tanpa harus melewati babak kualifikasi. Tim yang lolos adalah juara dan runner up grup.

img_title
Timnas Spanyol. (Foto: Twitter @SEFutbol)

Hasil kualifikasi semalam, Timnas Spanyol memastikan satu tiket lolos usai mengalahkan Norwegia. Di Grup A, dari enam pertandingan Spanyol kini menduduki puncak klasemen dengan raihan 15 poin. Sama dengan Skotlandia di posisi runner up dengan 15 poin. Peringkat tiga Norwegia dengan 10 poin tak mungkin mengejar Spanyol dan Norwegia.

Negara Turki juga lolos, usai mengalahkan Latvia 4-0. Di Grup D, Turki memuncaki klasemen dengan torehan 16 poin dari tujuh kali bertanding. Dua negara dibawahnya Wales dan Kroasia sama-sama mengoleksi 10 poin, tidak mungkin melewati poin Turki.

Sebelumnya, tim yang sudah lolos adalah Perancis yang memuncaki klasemen Grup B dengan 18 poin. Belgia sebagai pemuncak Grup F dengan raihan 16 poin dari enam laga.  Dua tim dibawahnya Austria peringkat dua 13 poin dan Swedia di peringat tiga dengan enam poin.

Serta Portugal dengan 21 poin bertengger di puncak klasemen Grup J. Nilai Portugal tak mungkin disusul peringkat dua Slowakia 13 poin dan Luksemburg 11 poin.