Bandara Jember Ditutup Akibat Abu Gunung Agung

Gunung Agung Kembali Erupsi
Gunung Agung Kembali Erupsi (Foto : )

www.antvklik.com - Kondisi bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur pada Jumat siang (29/06/2018), ditutup untuk semua rute penerbangan akibat terdampak abu vulkanik Gunung Agung, Bali. Akibatnya puluhan penumpang menumpuk di ruang tunggu bandara. Para penumpang tidak mengetahui jika rute penerbangan Jakarta - Jember, Jember - Surabaya ditutup.

Pasalnya, pihak maskapai Garuda Airlines dan Wings Airlines tidak memberitahukan pembatalan tersebut. Tidak sedikit calon penumpang yang memilih meminta kembali uang tiket (refund) dan beberapa calon punumpang lainnya memilih reschedule. Sementara itu, kepala bandara Notohadinegoro Jember, Edy Purnomo mengaku mendapat kabar dari pusat terkait penutupan bandara pada pukul 7 pagi tadi.

Pihak bandara kemudian melakukan uji abu di runway. Edy menambahkan tutupnya bandara Notohadinegoro Jember berlaku hingga jam 5 sore nanti. Selanjutnya jika masih terpapar abu vulkanik Gunung Agung, masa penutupan bandara akan diperpanjang. Laporan Sinto Sofiadin dari Jember, Jawa Timur