Sinopsis 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Duel Silat Melawan Ilmu Gaib!

Sinopsis Film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Duel Silat Melawan Ilmu Gaib!
Sinopsis Film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Duel Silat Melawan Ilmu Gaib! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah saat santap sahur terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra', yang dibintangi aktor laga legendaris Barry Prima.

Film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' yang dirilis tahun 1990, disutradarai oleh Atok Sugiarto.

Selain Barry Prima, film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra'juga didukung pemain seperti Yurike Prastica, Hesti Syani dan Fred Wetik.

Cerita film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' dibuat berdasarkan serial komik Indonesia "Jaka Sembung" karya komikus terkenal Indonesia Djair Warniponakanda.

Film ini diproduksi oleh PT. Andalas Kencana Film dan dirilis tahun 1990. Hingga kini film tersebut didistribusikan oleh PT. KHARISMA STARVISION PLUS.

Dikisahkan, Jaka Sembung melewati banyak rintangan, seperti pada saat Ia tertangkap dan hendak dibuang ke Australia, kapalnya diterjang badai namun ditolong oleh Dewi Samudra.

Sang dewi sangat menyukai Jaka tapi Jaka tidak tergoda dan Dewi melepaskannya kembali ke darat untuk berperang melawan Belanda.

Bagaimana kelanjutan kisah Jaka Sembung dan Dewi Samudra?

Berikut sinopsis film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' selengkapnya:

Jaka Sembung (Barry Prima) tertangkap dan hendak dibuang ke Australia. Di tengah laut, kapal diterjang badai.

Saat itulah Dewi Samudra (Yurike Prastica) yang juga dikesankan sebagai Nyi Roro Kidul seperti dalam legenda, datang menolong Jaka Sembung. Kapal dan seluruh awaknya tenggelam.

Jaka sendiri yang selamat lewat sekeping papan. Ternyata papan itu menuju istana Dewi Samudra di dasar laut.

Sang Dewi sangat menghendaki Jaka untuk bisa menjadi kekasihnya, tapi  Jaka Sembung tetap tak tergoda untuk bisa menerima getar asamara dang Dewi Samudra

Meski asmaranya tak menemui sasaran, Dewi Samudra tetap melepaskan Jaka kembali ke darat agar bisa meneruskan perjuangan melawan Belanda.

Saat melepaskan Jaka kembali ke daratan, Dewi Samudra tetap berjanji akan menolong bila Jaka menemui kesulitan, meski getar asmaranya pupus.

Maka, seperti seri Jaka Sembung lainnya, mulailah pertempuran melawan Belanda dan segala begundalnya, lewat silat maupun ilmu gaib.

Dan Jaka Sembung bergabung dengan Kiai Mustakim, pimpinan pesantren anti Belanda. Dewi Samudra menunaikan janjinya pada saat kritis.  

Seperti apa keseruan selengkapnya?

Saksikan Bioskop Sahur ANTV 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' yang akan tayang hari ini, Selasa dini hari, 2 April 2024, mulai pukul 02.30 WIB hanya di ANTV ; Rame!


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV
 
Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat.

Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena
- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau V/A sesuai dengan warnanya di TV dan STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam posisi ON agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- TV digital siap ditonton.