7 Kegiatan Seru Ini Cocok untuk Bakar Kalori usai Santap Daging Kurban

Ilustrasi olahraga.
Ilustrasi olahraga. (Foto : U-Report)

Antv – Hari Raya Idul Adha sudah di sepan mata. Idul Adha tahun ini akan dirayakan pada tanggal 29 Juni, hari kesepuluh Dhulhijjah, yang merupakan bulan kedua belas dalam kalender Islam. 

Penyembelihan hewan kurban merupakan simbol kerelaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail demi cinta kepada Allah. Hari raya ini dirayakan setelah berakhirnya ibadah haji tahunan.

Saat Idul Adha, konsumsi kalori biasanya akan meningkat karena menyantap daging kurban. Namun kenikmatan menyantap daging kurban juga tidak boleh mengabaikan masalah pencernaan sehingga penting untuk tetap aktif dan bugar setelah Idul Adha.

"Semua orang menyukai hari raya dan karena Idul Adha sudah dekat, orang-orang bersemangat untuk menyantap hidangan lezat Idul Adha yang menggiurkan. Selain itu, ini adalah waktu terbaik untuk dinikmati bersama teman dan keluarga," kata Fisioterapis Senior Dr Neha Gill dikutip Hindustan Times, Selasa 27 Juni 2023.

"Penting untuk menjadi sedikit lebih aktif dan produktif untuk menangkal efek buruk dari makanan pesta yang lezat," imbuhnya.

Berikut 7 kagiatan yang membantu bakar kalori setelah makan daging kurban:

1. Senam