Conrad Bali Mempersembahkan “An Ode to Bali: a Scent and Palate Sensation”

Conrad Bali mempersembahkan “An Ode to Bali
Conrad Bali mempersembahkan “An Ode to Bali (Foto : istimewa)

AntvSignature Sensory Odysseys merupakan inisiatif dari Conrad Bali yang terus berkomitmen dalam memberikan pengalaman perjalanan yang bermakna. Rangkaian pengalaman tersebut dikurasi khusus untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman para tamu melalui indera penglihatan, suara, sentuhan, rasa, dan penciuman yang lebih mendalam melalui pendekatan holistik.

Kembali menghadirkan program lanjutan dari inisiatif tersebut, di bulan penuh cinta yaitu Februari, Conrad Bali menyandingkan dua persona yakni Sonia Basil & Nora Gasparini, berkolaborasi dengan tim kuliner Conrad Bali yang dipimpin oleh Chef Made Semawan, membuat sekuel dari salah satu Signature Sensory Odyssey yaitu Olfactory Experience yang diberi judul An Ode to Bali: Scent and Palate sensation, sebuah lambang cinta untuk pulau Bali.

Sebagai pembuka kolaborasi, Sonia Basil, perajin kue popular, berdiskusi bersama tim kuliner Conrad Bali yang merupakan penduduk lokal pulau dewata, mereka bersama-sama menilik bahan-bahan lokal yang berasal dari Bali utara, selatan, barat, timur, dan tengah.

Bersama dengan Chef Semawan, Sonia lalu mengkurasi menu, menyulap kudapan klasik lokal menjadi suguhan minum teh sore yang lezat dan menarik bagi pecinta makanan moderen.

Sentuhan selanjutnya datang dari Nora Gasparini, seorang ahli wewangian dari Prancis yang juga adalah pemilik L'Atelier Parfums et Créations. Ketiganya kemudian melakukan eksplorasi di workshop milik Nora untuk mencari jenis aroma yang paling sesuai untuk dipadupadankan dengan berbagai rasa di hidangan teh sore yang nikmat ini.

Kolaborasi yang sensasional ini memamerkan kreativitas dan kelezatan, diilhami oleh apresiasi mendalam terhadap bahan-bahan lokal. Mewakili Bali selatan yang terkenal dengan rumput laut yang segar, buah kakao dan mangga; ‘Terora’ Octopus topped with Aquatic Seaweed Pico de Gallo atau gurita 'Terora' disajikan dengan rumput laut a la Pico de Gallo (hidangan gurih) dan Organic POD Chocolate with Mango Curd, manisnya cokelat menyeimbangkan puree mangga yang segar (hidangan manis).

Keharuman daun pandan juga dapat tercium saat menikmati Organic Veggies Pandanus Pita Pocket (hidangan gurih), terdapat juga Chicken Mushroom Terrine dengan Bergamot-Ginger Cranberry Jam (hidangan gurih), keduanya mewakili kekayaan wilayah Bali utara.