One Run 10K 2024 Diikuti 5.000 Peserta, Menteri Sandiaga Uno Siap Berlari

One Run 10 K Epicentrum Kuningan, 26 Mei 2024
One Run 10 K Epicentrum Kuningan, 26 Mei 2024 (Foto : tvOne)

Antv – Setelah sukses besar di tahun 2023, One Run 10K kembali dihelat untuk kedua kalinya pada akhir pekan ini (26/5). Peserta One Run 10K mengalami peningkatan jumlah yang signifikan tahun ini. Acara yang diselenggarakan oleh tvOne ini berhasil menarik 5.000 pelari. Keseluruhan acara One Run 10K akan disiarkan langsung di layar tvOne pada hari Minggu, 26 Mei 2024, pukul 05.30 WIB. Selain menayangkan jalannya lomba, One Run 10K juga akan live dari studio tvOne dengan menghadirkan narasumber Alya Rohali dan Coach Andriyanto dipandu host tvOne Putri Violla.

Masih sama seperti tahun lalu, One Run 10K 2024 ini kembali menawarkan kategori lomba 10K dan 5K. Dari data statistik, peserta tahun ini kembali didominasi pelari pria dan pelari berusia 36 tahun ke atas. One Run 10K dari titik start Epicentrum Kuningan, mengarah ke Jalan Rasuna Said. Khusus untuk kategori 10K, rute akan menyusuri hingga kawasan Menteng. Juara One Run 10K akan ditentukan dari kelas nasional, master A dan B, serta pelajar. Waktu lari akan dimulai pukul 06.00 WIB untuk kelas 10K dan 06.15 WIB untuk kelas 5K. Running doctor masih dihadirkan dalam One Run 10K tahun ini, untuk mendampingi peserta lari di setiap kategori.

tvOne sebagai stasiun televisi di Indonesia yang konsisten menggelar lomba lari secara live, menghadirkan One Run 10K untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, hal lebih penting adalah bahwa acara ini dimaksudkan pula sebagai upaya untuk mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia agar lebih bugar dan produktif.

Ketua Pelaksana One Run 10K, Ecep S Yasa mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme peserta. “Alhamdulillah, kami sangat bangga bahwa upaya tvOne dalam mendukung program pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Kami berharap masyarakat menjadi lebih produktif dengan mindset yang positif dan sportif”.

Ecep juga menambahkan bahwa acara ini dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak “Dukungan maksimal dari para sponsor menunjukkan bahwa visi ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari berbagai pihak. Harapan lainnya dengan adanya One Run 10K ini bisa menjadi destinasi sport tourism unggulan bagi warga Jakarta dan Indonesia saat ini maupun untuk tahun-tahun selanjutnya, juga dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar”.

Sebagai salah satu bentuk komitmen, penyelenggara menyediakan hadiah senilai total Rp 350 juta. Hadiah ini akan diberikan kepada para pemenang lomba pada kelas nasional, master A dan master B, serta pelajar, masing-masing putra dan putri peringkat satu hingga lima. Selain itu akan ada hadiah hiburan lainnya bagi para peserta One Run.

Pengelolaan lomba kembali dipercayakan kepada IdeaRun Race Management yang telah sukses mengelola acara ini sejak tahun lalu. Untuk memastikan rute lomba akurat, rute telah dikalibrasi sejak tahun lalu oleh PB PASI. Sertifikat rute yang telah dikalibrasi resmi ini berlaku hingga empat tahun ke depan terhitung sejak 2023 lalu. “Dengan demikian, kendala akurasi jarak lari telah diatasi,” ujar Safrita Aryana, Direktur IdeaRun yang juga menjadi Race Director pada lomba ini.