International Network Friendship Golf 2024 Digelar di Bali

International Network Friendship Golf 2024 Digelar di Bali
International Network Friendship Golf 2024 Digelar di Bali (Foto : Istimewa)

Antv – Pulau Dewata kembali dipilih menjadi tempat berlangsungnya event International Network Friendship Golf 2024 yang akan diadakan oleh Junior Chamber International (JCI) pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Rainer selaku Penanggungjawab International Networking Friendship Golf 2024 mengatakan pada jumpa pers alasannya memilih Bali pertama karena Bali merupakan Pulau yang indah.

“Kedua kita mengalami pasang surut kehadiran turis saat pandemi Covid-19 melanda jadi kami sepakat adakan di Bali untuk kegiatan golf ini yang dimana sudah ada konfirmasi teman-teman dari Singapura, Malaysia, Pilipina, hadir datang kesini,” ucap, Rainer pada, Sabtu (20/1/2024).

Event ini, kata Reiner juga akan di sampaikan ke seluruh dunia dan JCI sendiri telah memiliki 200 ribu member dari 130 negara lebih.

“Jadi kita mau coba bangun kembali pariwisata di Bali juga networking pertemanan, kami berprinsip sebelum bisnis mulai dengan friendship,” imbuhnya.

Peserta yang akan bermain Network Friendship Golf 2024 sebanyak 140 pemain yang akan dibagi 50 persen pemain dari Indonesia dan 50 persen pemain dari luar negeri.

Pemain dari Indonesia akan disertakan dari masyarakat umum dan direksi perusahaan Nasional, dimana mereka bisa membaur dan tercipta jaringan pertemanan.

Selain event untuk peserta pemain golf berjumlah 140, JCI juga akan membuat event untuk keluarga atau teman yang dibawa oleh peserta dari Luar Negeri.

Yang dinilai kegiatan ini akan memberikan impact untuk pariwistaa Bali. Melalui kegiatan ini pula, JCI meyakinkan peserta bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi.

JCI merupakan organisasi kepemudaan Internasional terbesar di dunia yang didirikan di St. Louts, Missouri, Amerika Serikat pada tanggal 13 Oktober 1915, anggotanya adalah para pemuda berusia 18 - 40 tahun, memiliki alumni lebih dari 2 juta orang dan tersebar lebih dari 125 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

JCI adalah tentang suatu gerakan global orang-orang muda yang aktif membuat suatu perubahan positif dan membantu mencari solusi bagi tantangan terbesar di era ini.

Para anggota JCI berusaha mengembangkan diri dengan menggali keterampilan-keterampilan baru sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat, meletakkan dasar-dasar baru, dan mengembangkan berbagai jenis usaha yang baru serta membangun jaringan sosial.

Sebagai organisasi nirlaba yang menjunjung nilai persaudaraan dan perdamaian dunia, JCI menyambut dengan gembira anggota-anggota baru dari berbagai latar belakang, siapapun yang ingin menjadi pemimpin yang lebih baik di bidang apapun, tanpa melihat ras, warna kulit, jenis kelamin, agama maupun ideologi politik yang dimiliki.

Sudah banyak tokoh pemimpin dunia yang pada masa mudanya adalah anggota JCI, diantaranya adalah, Kofi Annan selaku Sekjen PBB, Jacgues Chirac selaku Mantan Presiden Perancis, Hugo Banzer selaku Mantan Presiden Bolivia, Bill Clinton selaku Mantan Presiden Amerika Serikat, MN Gore selaku Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Yasuhiro Nakasone selaku Mantan PM Jepang, Keizo Obuchi selaku Mantan PM Jepang, Yaro Aso selaku Mantan PM Jepang, Pangeran Albert II selaku Pemimpin Monaco, Poul Schliiter selaku Mantan PM Denmark, Joseph Estrada selaku Mantan Presiden Philipina, Michel Hansenne selaku Dirjen ILO Belgia dan tokoh-tokoh lainnya.