Glamping Lakeside Rancabali, Berkemah Mewah dengan Pengalaman Alam yang Memesona

Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali (Foto : JejakPiknik.com)

Antv – Kota Bandung kaya akan tempat wisata alamnya yang indah. Dari banyaknya tempat wisata tersebut, kamu bisa mempertimbangkan untuk datang ke Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata alam yang berlokasi di Ciwidey, Bandung. Glamping tidak hanya menyajikan panorama alam yang indah, melainkan juga fasilitas liburan yang cukup lengkap.

Daya tarik utama Glamping Lakeside Rancabali adalah danau sekaligus fasilitas berkemahnya. Nama tempatnya ini sendiri, Glamping merupakan singkatan dari glamorous camping atau perkemahan mewah.

Glamping memberikan pengalaman berkemah yang sederhana dan mudah. Meskipun begitu, esensi berkemahnya tetap bisa kamu rasakan. 

Untuk glamping, pengunjung tak perlu membawa perlengkapan perkemahan seperti tenda, kasur lipat, dan benda lainnya. Pengunjung hanya perlu membayar biaya glamping dan menikmati fasilitas yang sudah disediakan, dari listrik, konsumsi, sampai kamar mandi.

Perkemahan yang menarik, bukan? Lalu, sebenarnya apa saja yang bisa kita temukan di Glamping Lakeside Rancabali ini?

Daya Tarik Glamping Lakeside Rancabali 

Di mana ada wisata alam, maka di sekitarnya ada panorama yang indah dan memanjakan mata. Siapapun tahu bahwa area Ciwidey memang identik dengan kecantikan alamnya.

Oleh karena itu, para pengusaha maupun pemerintah memanfaatkan ini untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. 

Panorama Alam yang Indah 

img_title
Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: NativeIndonesia.com)

Glamping Lakeside mempunyai panorama alam yang begitu memanjakan mata. Tempat wisata ini berada di pegunungan dengan kebun the, lalu danau alam Situ Patenggang yang ada di tengahnya.

Karena berlokasi di pegunungan dan dekat dengan danau, Glamping Lakeside memiliki udara yang sejuk dan dingin. 

Udara dingin ini akan menemani pengunjung sepanjang hari dan kemungkinan akan meningkat di malam hari, jadi pengunjung yang menginap mungkin ingin membawa jaket atau selimut tambahan. 

Namun, panorama alam yang akan pengunjung lihat di pagi buta dijamin membuat terpukau. Pengunjung akan menyaksikan pemandangan Situ Patenggang yang tertutupi kabut.

Berkemah

img_title
Glamping Lakeside Rancabali - Keong Tent. (Foto: Ciwidey Outbound)

Seperti yang telah disebutkan di atas, glamping atau glamorous camping memberikanmu fasilitas dan kesempatan berkemah yang nyaman dan mewah.

Meskipun telah dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang, esensi berkemah tidak akan lenyap. Apalagi, selama menginap pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan kebun teh dan Situ Patenggang yang indah. 

Glamping Lakeside mempunyai tenda berstruktur semi permanen sehingga bisa dibongkar pasang. Meskipun begitu, bahannya double waterproof dan memiliki penyangga berupa besi yang kuat. 

Lalu, bagaimana fasilitas yang ada di dalam tenda ini?

Sebagai perkemahan mewah, fasilitas yang diberikan pun lengkap dan setara layaknya hotel berbintang. Glamping Lakeside menyediakan tempat tidur spring bed, kamar mandi dengan air panas, kloset duduk, dan peralatan mandi.

Perkemahan ini juga menyediakan minuman dan makanan seperti air mineral, kopi, teh, dan makanan lainnya. 

Wahana Permainan

img_title
Wahana permainan Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: Wisata IDN)

Glamping Lakeside Rancabali mempunyai kawasan wisata yang disebut Tent resort. Kawasan ini berada di ketinggian 1,6 ribu mdpl, jadi udaranya pun jauh lebih sejuk daripada kawasan lainnya.

Tent Resort menyediakan berbagai jenis wahana permainan yang melibatkan alam yang seru, seperti galesot, rafting, dan off road.

Kamu suka tantangan? Tent Resort pun menyediakan wahana permainan paintball. Permainan ini dijamin seru saat dimainkan bersama anggota keluarga atau teman-teman.

Ingin wahana yang lebih santai? Maka pengunjung bisa memetik buah stroberi dan berjalan mengelilingi kebun teh. Pemandangan di perkebunan ini pun tak kalah indah, jadi jangan sampai lupa diabadikan dengan foto maupun video!

Wisata Kuliner

img_title
Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: TravelBeib)

Daya tarik utama lainnya di Glamping Lakeside Rancabali adalah Kapal Pinisi. Faktanya, kapal ini didatangkan langsung dari Sulawesi, jadi bentuknya pun mirip dengan kapal asli.

Posisi Kapal Pinisi di Glamping Lakeside ini menjadikan kapalnya seolah-olah sedang berlabuh di atas kebun teh. Maka, saat berdiri di atas kapal ini pun kamu bisa menikmati keindahan kebun teh dan Situ Patenggang lebih luas lagi.

Kapal Pinisu dilengkapi oleh atribut kapal sungguhan, dari peralatan navigasi sampai perlengkapan keselamatan. Dekorasi ini semakin mempercantik kapal sehingga sering dijadikan spot foto oleh pengunjung, terutama di bagian haluan. 

Kapal Pinisi ini juga berupa restoran. Pengunjung yang lelah bermain wahana bisa beristirahat dan mengisi perut dengan berbagai minuman dan makanan lezat, seperti soto bandung, sop ceker ayam, ayam goreng, ayam semur, sampai sop iga. 

Harga Penginapan di Tenda Glamping Lakeside

img_title
Glamping Lakeside Rancabali - penginapan. (Foto: Suwatu)
 

Glamping Lakeside Rancabali memiliki beragam macam tenda dengan ukuran yang berbeda pula.

Yang pertama, ada Keong Tent yang memiliki kapisitas 4 orang. Keong Tent mempunyai 14 unit dan memiliki harga sewa yang paling murah, yaitu Rp1,2 juta. 

Kemudian, ada Lakeside Tent yang berkapasitas 2—5 orang. Tenda ini hanya memiliki 9 unit dan mematok harga sebesar Rp1,6 juta per malam. 

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga dapat berkemah di Family Tent yang berkapasitas 4 orang. Harganya pun lebih mahal dari 2 tenda sebelumnya, yaitu Rp2 juta.

Terakhir, ada Sayang Heulang Tent yang berkapasitas 2 orang. Tenda ini hanya terdiri dari 3 unit dan berkapasitas sampai 6 orang. Harga per malamnya sekitar Rp2 juta. 

img_title
Glamping Lakeside Rancabali - penginapan. (Foto: Daka Tour)

 

Hampir setiap jenis tenda ini memiliki pemandangan yang berbeda-beda, jadi ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum menyewa kamar. 

Family Tent menyajikan pemandangan Situ Patenggang dan hutan, sedangkan Sayang Heulang mennawarkan pemandangan Situ Patenggang dan perkebunan teh. 

Namun, pengunjung tidak bisa langsung memesan tenda di tempat dan menginap. Pengelola Glamping Lakeside Rancabali menyarankan pengunjung untuk melakukan reservasi 3 bulan sebelumnya. Pasalnya, banyak orang yang berminat untuk menginap di sini.

Waktu yang paling baik untuk berkemah di sini adalah saat musim panas. Pengunjung dapat bersantai dan bersenang-senang menikmati pemandangan alam dan wahana tanpa hujan yang membuat becek dan tak nyaman. 

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

img_title
Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: Paket Wisata Bandung)

Harga tiket masuk ke Glamping Lakeside Rancabali cukup terjangkau. Untuk harga tiket masuk Glamping Lakeside atau Situ Patenggang sebesar Rp25 ribu.

Tempat ini juga menawarkan paket wisata Glamping Lakeside dan Situ Patenggang yang harganya 2 kali lipat, yaitu Rp50 ribu.

Lalu, ada juga paket wisata VIP Glamping Lakeside, Situ Patenggang, dan Kawah Rengganis. Harga tiketnya sebesar Rp100 ribu.

Harga tiket masuk ini berlaku mulai dari anak yang berusia 5 tahun ke atas. 

Sebelum masuk ke kawasan wisata, pengunjugn harus memerhatikan beberapa aturan dan informasi penting, seperti melakukan scan QR code dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Jam Operasional dan Lokasi Glamping Lakeside Rancabali

img_title
Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: sikucingmanis - wordpress.com)

Glamping Lakeside buka setiap hari. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00—17.00 WIB.

Pengelola selalu siap melayani pengunjung yang akan berkemah di sini. Jika pengunjung akan menginap, check in akan dimulai pukul 14.00 WIB dan check out pada pukul 12.00 WIB.

Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung.