Hajatan Rakyat di Bandung, Ganjar Bicara Nasib Petani dan Program Internet Gratis

Hajatan Rakyat di Bandung, Ganjar Bicara Nasib Petani dan Program Internet Gratis
Hajatan Rakyat di Bandung, Ganjar Bicara Nasib Petani dan Program Internet Gratis (Foto : antvklik-Asep Barbara)

Antv – Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar yang dikemas Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalelga, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (21/1/2024).

Pada orasinya, Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo itu, menyoroti nasib petani yang saat ini sedang kesulitan pupuk. Hal itu dikatakan Ganjar berdasarkan keluhan petani kepadanya saat kunjungan ke daerah-daerah.

“Yang berteriak kepada saya, Ganjar-Mahfud, pada tim ketika kami berkeliling Indonesia, ‘Pak Ganjar pupuknya susah, hasil panen kami dibayar murah, dan hari ini saya masuk pasar harga beras 14 ribu yang paling murah’,” kata Ganjar.

Ganjar pun menegaskan bahwa pangan harus dikendalikan oleh negara dan tidak boleh menjadi bahan liberal yang diperdagangkan. Terlebih sembilan bahan pokok.

“Saya berharap betul banyak anak muda anak muda yang terjun ke dunia pertanian, yang pintar dia hebat dia punya pikiran-pikiran untuk modernisasi pertanian kita,” kata Ganjar.
“Dan kita akan bantu mereka dengan teknologi informasi. Kita lakukan digitalisasi sampe kemudian pertanian kita maju dan itu yang kita libatkan anak muda,” sambungnya.
Ganjar bersama cawapresnya, Mahfud MD, akan mensupport pengembangan anak muda lewat program unggulan internet gratis. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan anak muda semakin kreatif dan inovatif, terutama di bidang agraria.

“Mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami, jadi orang-orang yg berpikir bahwa fasilitas internetnya cepat, fasilitas internetnya merata, mereka adalah orang-orang yang siap dengan kecerdasannya,” kata Ganjar.

Selanjutnya, Ganjar mengungkapkan bahwa dunia pertanian harus bisa maju di tangan anak-anak muda bangsa. Apalagi saat ini moderinasi pertanian sangat pesat perkembangannya.

Ganjar optimistis lewat program unggulannya itu, anak muda bisa semakin cerdas dan berkontribusi positif untuk negara di masa depan. Sehingga, keluhan-keluhan rakyat seperti petani dapat teratasi.

“Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat, maka itu semua akan bisa kita wujudkan kalau kita menang,” tegasnya.

Dalam orasi politiknya Ganjar Pranowo juga menyampaikan, kepada ara kader dan simpatisan untuk tidak takut di interpensi oleh siapapun.

Menurut Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih antusias sambutanya meski di guyur hujan dan rela panas panasan.

"Terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat terkhusus yang di Bandung, dalam kampanye terbuka pertama pasangan Ganjar - Mahfud memilih di Kota Bandung ini, sambutannya luar biasa. mudah-mudahan memberikan energi untuk pasangan ganjar mahfud," ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu Ganjar juga menyampaikan, semakin mendekati Pemilihan Umum meminta masyarakat untuk menggunakam hak suara nya.

"Kalau terjadi situasi yang hari ini ditekan lapor pada kita, biar betul betul pemilunya luber, bisa jurdil dan orang akan bisa melihat apa yang dia pikirkan, apa yang dia akan kerjakan," ungkapnya.

Terkait menjelang debat Calon Wakil Presiden malam nanti, Mahfud Md sudah menyiapkan materi materi mudah mudahan debat nya bisa mengedukasi masyarakat.

"Pak Mahfud kemarin sudah menyiapkan diri saya kira dengan sangat bagus, materi-materi nya juga oke. Mudah-mudahan nanti perdebatannya makin menarik, makin memberikan data fakta dan mengedukasi masyarakat," tandasnya.