Wajib Nonton! 8 Rekomendasi Film Park Shin Hye Terbaik dari Berbagai Genre

Film Park Shin Hye The Royal Tailor
Film Park Shin Hye The Royal Tailor (Foto : IMDb)

Antv – Pecinta hal-hal berbau Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan Park Shin Hye. Aktris asal Korea Selatan ini telah banyak membintangi berbagai judul drama. Tapi, tidak sah rasanya jika kamu belum menonton film Park Shin Hye.

Sepanjang kariernya, aktris asal Korea Selatan ini telah menjajal berbagai macam genre film dan drama korea, mulai dari drama romansa, drama keluarga, kriminal, sejarah, dan masih banyak lagi.

Pencapaian kariernya di dunia akting juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pada tahun 2015, Park Shin Hye menduduki peringkat 33 dalam daftar Forbes korea Power Celebrity, lalu naik ke peringkat 12 pada tahun 2017. Sementara pada tahun 2021 lalu, ia masuk ke peringkat 40.

Jika kamu ingin menonton film-film yang dibintangi oleh Park Shin Hye, kamu dapat memasukkan rekomendasi film di bawah ini ke dalam daftar tontonanmu.

Berikut ini telah kamu rangkum deretan film Park Shin Hye terbaik dari berbagai macam genre yang wajib kamu tonton.

Miracle in Cell No.7 

 

img_title
Film Park Shin Hye Miracle in Cell No.7. (Foto: IMDb)

 

Bicara tentang film Park Shin Hye, Miracle in Cell No.7 tentu tak boleh dilewatkan. Film Korea legendaris ini sampai sekarang masih menjadi salah satu film yang tak henti dibahas oleh para penggemar film Korea.

Film ini memngangkat cerita tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya serta perjuangan anak untuk membersihkan nama ayahnya dari tuduhan yang selama ini melekat padanya, yakni pemerkosa dan pembunuh.

Tak hanya itu, film yang akan membuatmu banjir air mata ini juga memberi gambaran kehidupan penjara dan persahabatan antara banyak napi dengan latar belakang beragam yang terjalin di dalam sel.

Dalam film ini, Park Shin Hye berperan sebagai Yesung, seorang pengacara yang berjuang keras membersihakn nama mendiang ayahnya karena mendapatkan hukuman atas kejahatan yang sama sekali tidak ia lakukan.

Ayah Yesung sendiri diceritakan memiliki gangguan mental yang membuat posisinya semakin sulit. Meski dalam film ini Park Shin Hye tak terlalu banyak muncul, tapi aktingnya di sini sangat memukau dan tidak terlupakan.

One Perfect Day

 

img_title
Film Park Shin Hye One Perfect Day. (Foto: IMDb)

 

One Perfect Day merupakan film pendek Korea Selatan besutan sutradara Kim Jee Woon yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film bergenre komedi romantis ini berdurasi 35 menit dan dibintangi oleh Park Shin Hye, Yoon Kye-Sang, dan Park Soo Jin.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Un-Cheol (Yoon Kye-Sang yang sedang mencari pacar. Dia melakukan serangkaian kencan namun selalu gagal. Puncaknya, ia melakukan kencan buta dengan gadis bernama Yoo Jin (Park Soo Jin) namun berujung petaka.

Dalam kilas balik ke masa kanak-kanak Un-Cheol, ayahnya telah mengajarkannya permainan batu-kertas-gunting dan memberinya pelajaran hidup dari permainan tersebut.

Suatu ketika, Un Cheol murung dan memutuskan untuk jalan-jalan malam. Di perjalanan, ia menemukan seekor anjing yang hilang, ia pun mengembalikan anjing itu pada sang pemilik Eun Hee (Park Shin Hye).

Eun Hye bersikeras memberinya uang imbalan tapi Un Cheol menolaknya. Ia malah meminta Eun Hee  untuk bermain batu-kertas-gunting dengannya. Jika Un Cheol menang, maka Eun Hee harus berkencan dengannya. Tapi jika ia kalah atau seri, maka ia akan berjalan pergi dan tak akan pernah mengganggu Eun Hee lagi.

The Beauty Inside

 

img_title
Film Park Shin Hye The Beauty Inside. (Foto: IMDb)

 

Film Park Shin Hye yang satu ini merupakan adaptasi dari film Amerika dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2012. Film ini disutradarai oleh Baek Jong Yeol dan ditulis oleh Kim Sung Jung dan Park Jung Ye.

Film bergenre romantis ini berkisah tentang Woo Jin yang kaget ketika terbangun di hari ulang tahunnya yang ke-18 karena mendapati wajah dan tubuhnya berbeda dari biasanya. Sejak saat itu, ia terus mengalami keanehan.

Woo Jin berubah menjadi orang yang berbeda setiap kali bangun tidur. Bahkan, perubahan itu tak mengenal usia, gender atau kebangsaan. Ia bisa menjadi laki-laki, perempuan, tua, muda atau bahkan menjadi orang asing.

Woo Jin sendiri merupakan seorang desainer furnitur. Dengan pekerjaan tersebut, ia lebih sering bekerja di rumah sehingga privasinya tentang perubahan fisik tersebut tetap terjaga.

Akan tetapi masalah muncul ketika ia jatuh cinta dengan Yi Soo. Ia tidak bisa menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Meski demikian, ia tetap mengunjungi Yi Soo setiap hari dengan fisik yang berbeda-beda.

Alive

 

img_title
Film Park Shin Hye Alive. (Foto: IMDb)

 

Film Park Shin Hye yang satu ini merupakan film zombie yang berhasil menjadi film terlaris di Korea Selatan selama masa Pandemi. Film yang disutradarai oleh Il Cho ini rilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020 lalu.

Alive menceritakan tentang sebuah kota yang terinfeksi virus zombie dan menyebabkan perubahan pada penduduknya. Meski hampir semua penduduk terkena virus, namun masih ada yang tak terjangikit virus dan terkurung di apartemen, yakni Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye).

Mereka berdua harus berjuang untuk bertahan hidup di apartemen sendirian tanpa internet, telepon, dan listrik. Bahkan, makanan yang tersisa pun hanya cukup untuk beberapa hari saja. Apakah mereka bisa bertahan? Temukan jawabannya dengan menonton film ini di Netflix.

The Call

 

img_title
Film Park Shin Hye The Call. (Foto: IMDb)

 

The Call adalah salah satu film Park Shin Hye yang bergenre thriller. Dalam film yang disutradarai oleh Lee Chung Hyeon ini, ia beradu akting dengan Jeon Jongseo. 

The Call bercerita tentang Seo Yeon (Park Shin Hye0 dan Young Sook (Jeon Jong Seo), dua perempuan dari dimensi waktu yang berbeda namun saling terhubung melalui panggilan telepon.

Seo Yeon berada pada tahun 2019, sedangkan Young Sook berasal dari tahun 1999. Melalui telepon, mereka saling memberi informasi terkait kehidupan dan keinginan mereka untuk memperbaiki nasib.

Sayangnya, pertemanan mereka berubah menjadi kacau ketika masa depan terungkap dan masa llau berhasil diubah. Mereka berselisih dan keberadaan Young Sook membahayakan Seo Yeon.

Panggilan telepon yang tadinya saling menghubungkan kini berubah menjadi ancaman. Seo Yeon pun harus mencari cara untuk menyelamatkan dirinya beserta keluarga.

My Annoying Brother

 

img_title
Film Park Shin Hye My Annoying Brother. (Foto: IMDb)

 

My Annoying Brother adalah film Park Shin Hye yang diproduksi pada tahun 2016 lalu. Film arahan sutradar Kwoon Soo Kyung ini bergenre drama komedi dan sukses menjadi Box Office dengan keuntungan sebsar 20,6 juta USD.

Film berdurasi 110 menit ini bercerita tentang Doo Young (Do Kyung Soo), seorang atet judi Nasional yang mengalami cidera dan kehilangan penglihatan. Kakak laki-lakinya, Doo Shik (Jo Jung Suk) memanfaatkan kondisi ini agar bebas dari kasus penipuan.

Bagi Doo Young, kehilangan orang tua sejak remaja membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk menjaga dirinya sendiri. Dan keberadaan Doo Shik membuat bebannya semakin bertambah.

Dalam film ini, Park Shin Hye berperan sebagai Soo Hyun, pelatih judo Doo Young (Do Kyungsoo). Ia dengan setia merawat Doo Young yang kehilangan penglihatan setelah pertandingan. Ia juga selalu memberi semangat pada Doo Young agar tetap tegar dalam menjalani hidup.

The Royal Tailor

 

img_title
Film Park Shin Hye The Royal Tailor. (Foto: IMDb)

 

Jika kamu pecinta fashion dan hal-hal berbau kerajaan, maka The Royal Tailor tak boleh terlewat dari daftar tontonanmu. Sebab, film Park Shin Hye yang satu ini menceritakan pergolakan dunia fashion dan sekelumit kehidupan keluarga kerajaan di masa dinasti Joseon, Korea.

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berkisah tentang kompetisi antara dua penjahit yaitu Jo Dol Seok dan Lee Gong Jin di era dinasti Joseon. 

Jo Dol Seok adalah seorang kepala Sanguiwon, suatu departemen yang berkewajiban mengurus pakaian keluarga kerajaan. Ia adalah penjahit terbaik yang telah mengabdi selama 30 tahun untuk kerajaan.

Sampai suatu hari, Ratu (Park Shin Hye) mengajukan permintaan pada Dol Seok untuk mengganti jubah raja yang tak sengaja terbakar. Dol Seok menolak karena itu melanggar aturan istana. Ratu pun lantas mencari penjahit lain.

Ratu bertemu dengan seorang penjahit bernama Lee Gong Jin yang mampu menyelesaikan masalahnya. Gong Jin adalah penjahit bertalenta yang berhasil memikat para perempuan melalui hanbok-hanbok buatannya.

Berkat kemahirannya itu, ia dibawa ke istana dan diangkat sebagai penjahit di Sanguiwon. Namun, keberadaan Gong JIn membuat Dol Seok merasa terancam. Dari situlah persaingan terjadi.

Dalam film ini, Park Shin Hye adalah seorang ratu yang cantik berusai 20-an. Ia merupakan istri pertama raja yang hidup bak merpati dalam sanagkar emas sebab suaminya sama sekali tak memedulikannya.

Heart Blackened

 

img_title
Film Park Shin Hye Heart Blackened. (Foto: IMDb)

 

Heart Blackened merupakan film Park Shin Hye bergenre drama kriminal. Film yang rilis pada tahun 2017 ini merupakan hasil remake dari film Cina berjudul Silent Witness.

Film ini mengisahkan tentang putri seorang pengusaha berpengaruh yang menjadi tersangka pembunuhan tunangannya yang merupakan seorang penyanyi terkenal. 

Untuk membersihkan nama baik putrinya, pengusaha tersebut menyewa seorang pengacara. Ia pun merekrut Choi Hee Jeong (Park Shin Hye), seorang pengacara yang lugu dan polos.

Film Korea yang satu ini menyajikan jalan cerita yang menarik. Penonton akan dibuat tegang sepanjang film seolah terlibat langsung dalam persidangan atas kasus kematian Yoo Na sehingga sayang sekali jika kamu tidak menontonnya.

Nah demikianlah deretan rekomendasi film Park Shin Hye terbaik dari berbagai genre yang cocok untuk mengisi waktu luang. Semoga bermanfaat!