15 Arti Mimpi BAB Menurut Pandangan Islam dan Primbon Jawa

Ilustrasi buang air besar
Ilustrasi buang air besar (Foto : Pixabay/istock)

Antv – Arti mimpi BAB atau buang air besar mungkin menjadi sesuatu hal yang cukup dicari, sebab tak jarang saat mengalami mimpi kala tidur, akan penasaran tentang arti mimpi tersebut, termasuk mimpi BAB yang nyatanya banyak maknanya.

Hal tersebut bisa diartikan menurut primbon Jawa dan bisa juga diartikan menurut Islam. Biasanya, arti dari mimpi buang air besar ini akan menandakan sesuatu hal yang akan terjadi pada kehidupan pribadi.

Dalam mengalami kejadian tersebut nyatanya bisa menjadi masalah atau situasi yang aneh. Selain itu, arti dari mimpi BAB juga akan berbeda tergantung tentang cara buang air besar tersebut dilakukannya.

Arti mimpi buang air besar ini juga bisa jadi pertanda baik atau bahkan buruk. Meski belum ada ilmu pasti yang bisa membuktikannya secara ilmiah, namun mengetahui beberapa arti mimpi dapat membawa perasaan lega tersendiri dan menjawab rasa penasaran.

Mimpi pasti terjadi pada setiap orang dan sering kali digambarkan dengan keadaan atau kondisi yang unik. Lalu apa arti mimpi BAB ini? Berikut ulasannya seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber. 

Arti Mimpi BAB Menurut Islam

img_title
Ilustrasi buang air besar. (Foto: Pixabay/istock)

 

Berikutnya tentang arti mimpi BAB menurut pandangan Islam, sebab mimpi ini tentu akan terjadi pada setiap orang dan mereka pun pernah mengalaminya. 

1. Arti mimpi BAB Berupa Hewan 

Bermimpi buang air besar tidak hanya sebagai tanda buruk, namun juga ada pertanda yang baik. Kalau seseorang bermimpi buang hajat, namun yang keluar bukanlah kotoran melainkan hewan, itu pertanda ia akan mendapatkan anak yang baik.

Sementara itu, orang yang bermimpi menduduki kotoran tersebut ia akan mendapatkan harta dari kerabat atau akan mendapatkan warisan. 

2. Arti Mimpi BAB dalam Pakaian 

Jika kamu mengalami mimpi BAB di dalam pakaian, kamu akan melakukan dosa. Tapi, jika mimpi buang buang air besar di kasur, itu pertanda ia akan mengalami sakit keras atau bercerai dengan pasangan. 

3. Arti mimpi BAB di tempat umum 

Jika seseorang bermimpi buang air besar di tempat terbuka, kemudian kotorannya tersebut ia tutupi dengan debu, menurut Imam Abu Bakar itu pertanda ia akan menyimpan harta di suatu tempat. 

4. Arti Mimpi BAB 

Melansir dari Bincang Syariah, menurut Imam Abu Bakar bin Muhammad al-Hanafi al-Ihsa’i dalam kitab Tanbih al-Afham bi Ta’wil al-Ahlam, mimpi buang air besar itu menandakan dua hal buruk. 

Pertama, orang yang mimpi BAB sedang mengalami ketakutan karena penguasa atau atasannya yang menekan. Kedua, orang yang mimpi BAB akan mengalami kerugian dalam usahanya. 

5. Arti Mimpi Memakan Kotoran 

Menurut Imam Abu Bakar, ia mengartikan orang yang bermimpi memakan kotoran akan mendapatkan harta haram atau mengungkapkan perkataan kotor yang akhirnya ia sesali sendiri. 

Arti Mimpi BAB Menurut Primbon Jawa

img_title
Ilustrasi buang air besar. (Foto: Pixabay/istock)

 

Berikutnya tentang arti mimpi buang air besar menurut primbon Jawa, sebab sebagian orang Jawa ini masih percaya tentang arti mimpi tersebut. 

1. Arti Mimpi BAB di Hadapan Orang Banyak

Arti mimpi BAB di hadapan orang banyak bisa disebut sebagai peringatan untuk membuang sesuatu dalam hidupnya. Artinya, harus menghapus perasaan sulit serta gelisah. Banyak juga yang percaya, kalau mimpi ini kamu sedang membuang-buang waktu dalam hidup dengan percuma. 

2. Arti Mimpi BAB Berwarna Aneh 

Kalau mimpi buang air besar dengan warna kotoran yang cukup aneh, hal ini bisa berarti baik dan buruk. Jika kamu memimpikan tentang ini, maka akan menghadapi masalah yang berhubungan dengan sanak keluarga. 

Tapi jika warna kotoran di mimpi ini terlihat kemerahan, artinya harus lebih berhati-hati akan kesehatan keluarga.  Jika warnanya berubah menjadi kebiruan, maka artinya keluargamu akan mengalami kesusahan dalam hal ekonomi. 

Lalu jika warna buang air besar tersebut tampak pucat, maka kemungkinan akan mendapatkan keluarga baru, yakni seseorang akan menikah atau mendapatkan anak. 

3. Arti Mimpi BAB di Sungai

Arti dari mimpi buang air besar di sungai adalah sebuah pertanda kurang baik. Sebab, makna dari mimpi yang satu ini secara umum yang memimpikannya bakal mengalami kemalingan yang menyebabkan hilangnya harta benda yang dimiliki.

4. Arti mimpi BAB Lewat Mulut 

Mimpi ini memang akan sedikit aneh untuk didengar, namun sepertinya beberapa orang telah mengalami hal demikian. Tapi, jika kamu pernah mimpi hal ini, menurut primbon Jawa itu berarti kesehatan sedang tidak seimbang. 

5. Arti Mimpi BAB di Tempat Tidur  

img_title
Ilustrasi buang air besar. (Foto: Pixabay/istock)

 

Kalau kamu mengalami mimpi tengah buang air besar di tempat tidur, artinya ada hasrat seksual yang terpendam serta belum tersalurkan pada pasangan. Saat terlalu lama memendam fantasi seksual, maka akan hanya menyebabkan mimpi tersebut secara tiba-tiba muncul. 

Mimpi buang air besar di tempat tidur seolah menjadi pengingat bahwa komunikasi Bersama pasangan terkait hubungan seksual selalu diperbaiki. Selain itu, menurut Primbon Jawa, arti mimpi buang air besar di Kasur bisa hanya menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan uang untuk memenuhi segala kebutuhanmu.  

6. Arti Mimpi BAB di Mana-mana 

Kalau kamu pernah mengalami mimpi BAB di mana-mana, mimpi yang satu ini bisa berarti jika kamu sedang ada di dalam hubungan yang tidak sehat. Bisa hal percintaan atau pertemanan. Menurut ilmu psikologi, mimpi buang kotoran di mana-mana cenderung memunculkan perasaan tidak enak terpendam. 

7. Arti Mimpi BAB dalam Jumlah Banyak  

Arti mimpi bab dalam jumlah banyak adalah pertanda jika kamu bakal melewati satu tahap kesulitan serta masalah satu demi satu.  Tapi, jika mimpi jenis ini malah merasa kesulitan meski jumlah kotoran yang keluar banyak, maka bisa saja saat ini emosi sedang tidak seimbang.

Arti dari mimpi yang satu ini bisa saja memiliki pertanda jika kamu kurang tentang istirahat, kecapean, atau terlalu banyak melakukan pekerjaan.

8. Arti Mimpi BAB Keluar Cacing 

Arti mimpi BAB keluar cacing memang terdengar menggelikan, tapi sepertinya seseorang pernah mengalami hal demikian. Hal ini pun bisa menjadi pertanda baik untuk kamu lho. 

Mimpi buang air besar berisi cacing ini bisa menandakan bahwa seseorang sudah terbebas dari beban dan masalah tengang hidup. Logikanya, cacing-cacing yang keluar merupakan simbol keburukan pada tubuh.

9. Arti Mimpi BAB Keluar Darah 

Jika kamu mengalami mimpi buang air besar yang disertai keluar darah, maka hal ini memiliki arti bahwa kamu akan mengalami kesusahan dalam bidang yang sedang dikerjakan, atau dalam bidang pekerjaan.

10. Arti mimpi BAB di Tempat Umum 

Kalau pernah mengalami mimpi buang air besar di tempat umum, hal ini merupakan pertanda jika kamu akan membuang energi buruk dalam hidup. Bentuknya bisa berupa teman manipulatif, pasangan yang sudah tidak setia, bahkan sekedar energi negatif yang ada di tubuh kamu.

Itulah 15 arti mimpi BAB yang kiranya perlu kamu ketahui untuk menjawab segala rasa penasaran kamu. Tentunya jenis mimpi buang air besar ini akan masih banyak lagi yang tidak hanya disebutkan di atas saja.

Sedikit mengetahui tentang arti mimpi di atas, kamu bisa menjadikannya sebagai pelajaran untuk meningkatkan diri agar lebih baik lagi dari waktu ke waktu.