10 Film Romantis Barat Paling Sedih, Bikin Galau dan Nangis!

Film romantis barat tersedih
Film romantis barat tersedih (Foto : IMDb)

Antv – Menonton film romantis barat bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang atau bersantai. Hollywood sendiri mempunyai banyak pilihan kisah film romantis. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Hollywood menjadi pusat industri perfilman dunia. Mereka menciptakan film berbagai genre yang selalu sukses di pasaran, salah satunya romantis. 

Film romantis pada umumnya mempunyai kisah cinta yang manis dan berakhir bahagia. Namun, sebagian lainnya memiliki kisah sedih yang begitu menyayat hati.

Walaupun film seharusnya menjadi hiburan dari dunia nyata, tetapi setidaknya film romantis barat sedih ini mengandung sisi sebenarnya dari kisah cinta yang ironis dan penuh luka. 

ANTV Klik telah mengumpulkan 10 film romantis barat tersedih yang pernah ada. Semua film ini mungkin tidak akan membuatmu menangis, tetapi beberapa di antaranya akan membuatmu galau bukan main karena akhir ceritanya yang tak selalu bahagia. 

Film ini bisa kamu saksikan bersama pacar, sahabat, atau bahkan sendirian. Jangan lupa siapkan tisu ya!

 

Titanic

img_title
Titanic. (Foto: IMDb)

Seorang wanita berusia 100 tahun bernama Rose DeWitt Bukater menceritakan kisah kepada cucunya Lizzy Calvert serta teman-temannya di Keldysh tentang kehidupannya pada 10 April 1912, di sebuah kapal bernama Titanic.

Tahun itu, Rose yang masih muda menaiki kapal bersama ibunya, Ruth DeWitt Bukater dan tunangannya, Caledon Hockley. Kapal itu diutamakan untuk penumpang kelas atas. Sementara itu, seorang drifter dan pelukis bernama Jack Dawson dan sahabatnya Fabrizio De Rossi memenangkan tiket kelas tiga ke kapal yang sama dalam sebuah permainan. 

Rose menceritakan keseluruhan cerita dari keberangkatan sampai karamnya Titanic pada pelayaran pertama dan terakhirnya di tanggal 15 April 1912 pukul 02:20 pagi.

Atonement

img_title
Atonement. (Foto: IMDb)

Briony Tallis (Saoirse Ronan) yang berusia tiga belas tahun melihat kakak perempuannya, Cecilia (Keira Knightley) bersama Robbie Turner (James McAvoy) di air mancur di depan perkebunan keluarga. Dia salah menafsirkan kejadian tersebut yang berujung ke serangkaian kesalahpahaman. 

Jika Cecilia dan Briony merupakan keluarga kaya raya, Robbie adalah putra pelayan keluarga yang baik dan penurut. Keluarga kaya ini membayar pengabdiannya dengan menyekolahkannya di Cambridge. Robbie pun berencana pergi ke sekolah kedokteran. 

Setelah insiden air mancur, Briony membaca surat Robbie yang ditujukan untuk Cecilia dan menyimpulkan bahwa Robbie adalah orang mesum yang menyimpang. 

Masalah membesar saat sepupunya Lola (Kuil Juno) diperkosa. Robbie memberi tahu Polisi bahwa Robbie yang dia lihat melakukan perbuatan itu.

Malcolm & Marie (2021)

img_title
Malcolm and Marie. (Foto: IMDb)

Seorang filmmaker pulang ke rumah dengan pacarnya setelah perayaan pemutaran perdana filmnya. Dia menunggu kepastian akan kesuksesan kritis dan finansial filmnya kelak. 

Lalu, malam tiba-tiba berubah ketika ilham tentang hubungan mereka mulai muncul ke permukaan, menguji kekuatan cinta mereka.

The Fault in Our Stars

img_title
The Fault in Our Star. (Foto: IMDb)

Hazel Grace yang berusia 17 tahun menderita kanker paru-paru dan perlu membawa tangki oksigen ke mana pun dia pergi. Ibunya, Frannie mendorongnya untuk pergi ke kelompok pendukung kanker. 

Mau tak mau, Hazel pergi ke kelompok tersebut. Ia kemudian bertemu dengan Gus yang berusia 18 tahun, yang kehilangan sebagian kakinya karena kanker. 

Hazel dan Gus saling jatuh cinta. Hazel memperkenalkan novel favoritnya kepada Gus dan menceritakan bahwa dia bermimpi untuk berbicara dengan penulisnya, Peter Van Houten, yang tinggal di Amsterdam. 

Gus mencoa menghubungi Peter melalui asistennya dan Van Houten mengundang mereka untuk mengunjunginya di Amsterdam. Mereka melakukan perjalanan ke Belanda dengan Frannie. Pada akhirnya, Hazel malah belajar bahwa Peter Van Houten sama sekali tidak seperti yang mereka harapkan.

500 Days of Summer

img_title
500 Days of Summer. (Foto: IMDb)

Tom Hansen merenungkan kembali lebih dari satu tahun dia mengenal Summer Finn. Bagi Tom, Summer adalah cinta pada pandangan pertama.

Summer merupakan asisten administrasi baru di perusahaan kartu ucapan tempat dia bekerja. Tom akhirnya tahu bahwa ia ingin bersama dengan Summer selama sisa hidupnuya. 

Meskipun Summer tidak percaya pada hubungan atau pacar, ia dan Tom menjadi lebih dari sekadar teman. Mereka menjalani hubungan yang penuh dengan cobaan dan kesengsaraan. Selama itu pula, Tom mengandalkan nasihat dari dua sahabatnya, McKenzie dan Paul. Bahkan, dari adik perempuannya yang masih remaja, Rachel. 

If I Stay

img_title
If I Stay. (Foto: IMDb)

Mia Hall mengira pilihan tersulit dalam hidupnya adalah mengejar impian musiknya di Juilliard atau mengambil jalan yang berbeda untuk bersama kekasihnya, Adam. 

Namun, apa yang seharusnya menjadi perjalanan keluarga yang menyenangkan mengubah segalanya dalam sekejap. Ia trperangkap antara hidup dan mati. Ia pun hanya memiliki satu keputusan yang tersisa, yang tidak hanya akan menentukan masa depannya, tetapi juga takdirnya. 

A Walk To Remember

img_title
A Walk To Remember. (Foto: IMDb)

Di Kota Beaufort, Carolina sebuah aksi jahil pada seorang pria dan menyebabkan seorang siswa cedera sampai dirawat di klinik. Pelakunya adalah Carter, seorang siswa terkenal yang tidak mempunyai rencana untuk masa depan. 

Carter dipaksa untuk bergabung dalam kegiatan layanan masyarakat sekaligus menjadi pemeran utama dalam sebuah pertunjukkan drama sebagai konsekuensi. Drama ini pun diperankan oleh Jamie Sullivan, anak pendeta yang memiliki sifatsangat berlawanan dengan Carter. 

Ketika Carter memutuskan bahwa dia ingin melakukan tanggung jawabnya dengan serius, dia meminta bantuan Jamie dan mulai menghabiskan banyak waktunya bersamanya. Namun, tak diduga Carter malah menyukainya. 

Hubungan mereka membuat teman-teman lama Landon yang populer dan ayah Jamie kecewa. Namun, pada akhirnya rahasia tentang Jamie terkuak. Rahasia itu pula yang menguji hubungan mereka dan menyadarkan keduanya atas arti sebenarnya dari cinta dan takdir.

Marriage Story

img_title
Marriage Story. (Foto: IMDb)

Setelah banyak sesi mediasi perkawinan yang kacau, sutradara teater asal kota New York, Charlie dan aktris film Los Angeles, Nicole memutuskan untuk berpisah, mengakhiri pernikahan mereka yang telah terjalin selama satu dekade. 

Charlie dan Nicole berjuang untuk memperbaiki pernikahan mereka demi anak yang berusia delapan tahun, Henry. Namun, begitu pengacara yang cerdik dan sangat mahal mengambil alih, segalanya menjadi berantakan. 

If Beale Street Could Talk

img_title
If Beale Street Could Talk. (Foto: IMDb)

Hubungan sepasang kekasih Afrika-Amerika Fonny dan Tish diuji ketika Fonny salah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan seorang wanita asal Puerto Rico. Hal ini terjadi karena aksi polisi rasis.

Saat mencari keadilan untuk Fonny, Tish yang sedang hamil bergantung pada komunitas di wilayahnya, termasuk pada saudara perempuannya, ibu Sharon, dan calon ibu mertua.

A Star Is Born

img_title
A Star Is Born. (Foto: IMDb)

Jackson Maine, seorang penyanyi musik country terkenal sedang mengadakan konser di California. Namun, tak banyak yang tahu bahwa dirinya sedang berjuang melawan kecanduan alkohol dan narkoba. Pendukung utamanya adalah Bobby, manajer yang juga kakak tirinya. 

Setelah pertunjukkan, Jackson mengunjungi sebuah bar. Di tempat itu, dia menyaksikan pertunjukan Ally, seorang pelayan sekaligus penyanyi dan penulis lagu. 

Jackson kagum dengan penampilannya dan mereka menghabiskan malam dengan berbincang banyak hal. Ally mengungkapkan masalah yang dia hadapi dalam mengejar karir musik profesional. 

Jackson kemudian mengundang Ally ke pertunjukan berikutnya. Meskipun awalnya menolak hadir, Ally akhirnya datang, bahkan turut bernyanyi di atas panggung dengannya. Ini adalah awal dari kisah cinta mereka yang penuh ketulusan dan jalan berliku.