Soal Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Begini Kata Buya Yahya

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)

Antv – Kericuhan yang terjadi saat pertandingan sepak bola Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada ajang Liga 1 2022/2023. Akibat kekalahan pada laga yang terselenggara pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam, para suporter turun ke lapangan.

Pihak keamanan yang berusaha mengurai massa yang turun ke lapangan, salah satunya dengan menggunakan gas air mata. Tapi, akibat gas air mata para suporter tersebut yang mengalami sesak napas dan kemudian korban pingsan berjatuhan dalam tragedi Kanjuruhan ini.

Melihat tragedi terjadi di sepak bola Tanah Air ini yang memakan korban sangat banyak, lebih dari seratus orang, Buya Yahya memberikan tanggapannya. 

Hal tersebut diungkapkan Buya dalam tayangan chanel YouTube Al-Bahjah TV. Sebelumnya ada salah satu jemaah yang menanyakan terkait tragedi yang terjadi di Kanjuruhan ini, yakni jika dilihat dari sudut pandangan sebagai umat Islam.

“Umat Islam, umat penuh kasih, selagi mereka adalah umat Islam maka kita doakan semoga Allah mengampuni dosa-dosanya. Dan dengan kesalahan yang pernah terjadi, kita ungatkan yang hidup jangan melakukan kesalahan yang serupa, ini seperti itu,” ucap Buya Yahya. 

img_title
Buya Yahya. (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)