Ternyata Ini Arti Mimpi Hamil yang Wajib Diketahui

Ibu hamil
Ibu hamil (Foto : Pixabay/istock)

Antv – Arti mimpi hamil mungkin bagi sebagian orang akan dibuat penasaran, ada pula yang dibuat cukup senang terutama untuk pasangan yang baru menikah. Namun, itu dapat dianggap sebagai kekhawatiran tersendiri jika kamu belum menikah. 

Banyak orang yang bingung tentang arti mimpi ini, karena dapat memiliki tanda akan hasil positif atau negatif. Namun, bagi sebagian orang mimpi hanyalah bunga tidur, bagi yang lain mimpi bukan hanya bunga tidur. 

Di luar itu, mimpi memiliki tujuan atau makna tersendiri. Tidak jarang orang ingin mengetahui arti mimpi mereka saat mereka tertidur di siang hari.

Mimpi tentang kehamilan merupakan sebuah mimpi yang kerap dialami oleh kaum perempuan. Mimpi ini juga bisa dikatakan memiliki beberapa arti dibaliknya, bisa juga pertanda baik atau malah sebaliknya.

Untuk itu hal itu, mari simak ulasan mengenai arti mimpi hamil seperti yang telah dirangkum dari VIVA dan berbagai sumber lainnya. 

Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan

 

img_title
Ibu hamil. (Foto : Pixabay)

 

Bagi wanita yang belum pernah melewati masa pernikahan juga mengalami kehamilan, mimpi hamil sendiri bisa meninggalkan banyak pertanyaan serta perasaan heran. Akan tetapi dalam kenyataannya, mimpi terkait kehamilan ini nyatanya cukup umum dialami oleh kaum perempuan. 

Menurut penjelasan ahli mimpi, mimpi ini merupakan sesuatu hal baru yang terbentuk dalam hidup kamu. Dengan kata lain, seseorang sedang berkembang dan menurut pakar mimpi, Lauri Loewenberg itu pula menyebutkan bahwa mimpi hamil juga melambangkan kehidupan baru untuk orang yang mengalaminya. 

Hal tersebut bisa diartikan sebagai bagian dari seseorang yang sedang mengenalkan diri atau mungkin kamu tengah berpikir untuk melakukan hal baru. Tapi bila kamu mendapat mimpi sedang melahirkan, arti mimpi hamil ini adalah kamu memulai sesuatu. 

Pakar mimpi Loewenberg juga menyebutkan, bahwa pada dasarnya semua mimpi tentang kehamilan yang menandakan bagian baru dalam hidup kamu yang akan datang. 

Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

img_title
Ibu hamil. (Foto : Pixabay)

 

Jika kamu mengalami mimpi hamil anak kembar, hal ini bisa menjadi keluarga kamu memang mempunyai riwayat anak kembar. Mimpi yang satu ini juga memiliki arti bila kamu sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mempunyai anak kembar pada kemudian hari.  

Menurut kepercayaan Jawa, arti dari mimpi anak kembar bisa menandakan bahwa ada keuntungan yang teramat besar akan menghampiri kamu. Layaknya janin yang memiliki dua, keuntungan yang bakal kamu peroleh juga turut berlipat ganda. 

Arti Mimpi Mual Seperti Hamil

img_title
Ibu hamil. (Foto : Freepik)

 

Mual saat hamil atau yang biasa disebut sebagai morning sickness ternyata merupakan salah satu skenario mimpi yang kerap dialami oleh sebagian wanita, sekalipun mereka belum pernah alami hamil.

Menurutu Jane Theresa Andersson yang merupakan ahli mimpi mengatakan, rasa mual yang tidak nyaman ini bisa menjadi salah satu simbol kecemasan pada diri kamu. 

Kalau dalam mimpi kamu yang tengah berusaha untuk mengumpat maupun menutupi mual yang dialami, ada kemungkinan bahwa kamu sedang mempunyai sesuatu yang tidak ingin diketahui orang lain. 

Arti Mimpi Hamil Tua dan Hamil Muda

img_title
Ibu hamil. (Foto : Freepik)

 

Jika kamu mengalami tentang mimpi hamil muda, hal tersebut bisa diartikan sebagai sebuah pertanda dari sesuatu yang baik lho. Kamu bakal memperoleh kepercayaan yang berisiko juga bisa mendapat kesuksesan kalau kamu bisa melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik dan benar.  

Hampir mirip dengan mimpi hamil muda, hamil besar juga memiliki persamaan tentang artinya. Jika kamu secara tiba-tiba mengalami mimpi sedang mengandung besar, maka mimpi itu bisa dihubungkan dengan kesuksesan serta usaha yang sedang dijalankan. 

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

img_title
Ibu hamil. (Foto : Freepik)

 

Di ajaran Islam, ada beberapa arti dari mimpi hamil yang bergantung dengan kepada siapa yang dimimpikan. Mimpi hamil yang dialami oleh seorang perempuan dapat menjadi pertanda datangnya rezeki. 

Jika tengah memimpikan adalah anak perempuan yang belum dewasa, maka tandanya untuk ibunya. Beberapa pendapat meyakini bahwa siapa saja yang mimpi hamil ini tetap pertanda kebaikan.  

Dari Abu Bakar Muhammad bin ‘Umar al-Ihsa’i dalam Jami’ Tafasir al-Ahlam berkaitan dengan dengan mimpi hamil, menyebutkan bahwa kalau perempuan bermimpi hamil, maka hal tersebut adalah pertanda baik dengan datangnya keberuntungan hingga rezeki. 

Namun sebaliknya, kalau dialami oleh laki-laki maka itu merupakan sebuah pertanda akan munculnya kesedihan atau kemalangan yang bisa saja terjadi.

Arti mimpi ini juga dalam Islam dapat berarti mendatangkan sesuatu yang baik. Kebaikan ini bisa meliputi banyak hal dalam hidup kamu, misalnya dilimpahi banyak harta, nikmat kesehatan dan beragam hal baik lainnya. 

Selain itu, mimpi ini juga dimaknai bahwa seseorang bisa didatangkannya sebuah kebaikan yang bermanfaat untuk si pemimpi tersebut lho.

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

img_title
Ibu hamil. (Foto : Freepik)

 

Menurut kepercayaan Jawa, wanita lajang yang tengah mengalami mimpi juga bisa diartikan sebagai hal baik atau bisa sebagai tanda jodoh sudah semakin dekat. Untuk yang sudah berpasangan atau yang belum, mimpi tersebut bisa mempunyai pertanda baik. 

Arti mimpi hamil ini adalah pertanda keinginan kamu dalam memiliki anak yang akan segera terwujud dengan cara yang baik. 

Arti Mimpi Hamil dari Sisi Psikologis

img_title
Ibu hamil. (Foto : Freepik)

 

Arti mimpi hamil ini dapat dilihat juga dari keadaan psikologis seseorang. Mimpi ini juga dapat tercipta karena kondisi atau peristiwa yang tengah dialami oleh orang tersebut. 

Arti mimpi hamil ini dapat dilihat dari sudut pandang psikologis, yakni berarti kamu sedang mengalami cemas. Jika ada seorang perempuan yang mimpi hamil, namun diliputi dengan rasa cemas, maka hal ini berarti jika kamu belum siap untuk hamil.

Akan tetapi, kalau yang bermimpi hamil adalah perempuan yang memang sedang hamil, maka hal dapat diartikan bahwa sang perempuan tersebut tengah dilanda rasa cemas dan khawatir terhadap kandungannya. Hal ini juga bisa terjadi akan pengaruh fluktuasi hormon saat hamil yang membuat ibu hamil jadi mudah cemas.

Tanda mimpi hamil yang berikutnya yakni dapat dilihat dan diartikan sebagai tanda bahwa kamu sedang takut akan perubahan. Akan tetapi, hal ini berlaku kalau yang mengalami mimpi hamil adalah seorang perempuan yang belum menikah.

Itu artinya, kamu sedang dibayangi dengan sebuah perubahan yang hendak kamu hadapi kedepannya, namun kamu masih belum siap untuk meninggalkan zona nyaman saat ini. Kalu memang demikian, sebuah nasihat singkat untuk kamu adalah bisa mulai memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman.

Sebab, hal tersebut bisa jadi perubahan yang malah akan menjadi tempat paling nyaman bagi kamu selanjutnya.

Alasan Mimpi Hamil

img_title
hamil. (Foto : Pixabay)

 

Alasan dibalik beberapa mimpi yang mungkin terjadi atau dialami oleh seseorang, seperti mimpi kehamilan salah satunya yang kerap terjadi, adalah timbulnya masalah dan juga perubahan perilaku pada seseorang.

Jika sedang sedang mengawali kerjaan baru atau sedang menjalin hubungan baru, hal ini justru bisa memicu munculnya sisi baru dalam diri lewat mimpi.  Alam bawah sadar memperlihatkan dalam bentuk kehamilan, sehingga akan melihatnya sebagai sesuatu yang layak untuk dirawat dan diperhatikan.

Itulah arti mimpi hamil yang mungkin saja pernah dialami oleh kamu saat tidur. Nyatanya jenis mimpi yang satu ini memiliki arti yang sangat baik atau bahkan sebaliknya. Semoga tulisan ini bermanfaat.