The Jak: Emang Gue Pikirin? Yang Namanya Juara ya, Pesta!

The Jak: Emang Gue Pikirin. Yang Namanya Juara ya, Pesta! (Foto Istimewa)
The Jak: Emang Gue Pikirin. Yang Namanya Juara ya, Pesta! (Foto Istimewa) (Foto : )
Jangan ditanya apakah mereka menjalankan prokes atau tidak. Sudah pasti tidak. Ini pesta jalanan. Yang pakai masker memang ada dan berimbang. Tapi untuk menjaga jarak apalagi cuci tangan, boro-boro.
Persija juara Piala Menpora. Setelah sempurna dua kali duel mengalahkan musuh bebuyutanya Persib Bandung tadi malam di Manahan Solo (25/4).Suporter Persija pun sontak gembira. Sorak-sorai anak-anak The Jakmania  pecah disetiap lorong jalan gang ibu kota.Tak peduli Menpora mengingatkan jangan ada pawai dan pesta bagi tim juara. Mengingat Covid-19 masih mengganas. Pesta ternyata tetap ada. Di jantung ibu kota.[caption id="attachment_459471" align="aligncenter" width="900"]
(Foto Istimewa) (Foto Istimewa)[/caption]"Emang gue pikirin. Yang namanya juara ya, pesta!" Begitu teriak seorang suporter The Jakmania lantang di pinggir kolam patung selamat datang bundaran Hotel Indonesia tadi malam, ketika ada sesamanya yang  mengingatkan tetap waspada jaga protokol kesehatan.Yes. Tak lebih dari satu jam usai pemain Persija mengangkat Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, ratusan suporter The Jak menggeber motornya meluncur ke bundaran patung selamat datang ibu kota di bundaran HI.[caption id="attachment_459472" align="aligncenter" width="900"] (Foto Istimewa) (Foto Istimewa)[/caption]Tanpa sengaja, penulis terjebak di sana dan melihat langsung pesta spontan mereka. Mereka datang dari 5 wilayah ibukota. Mayoritas mengendarai sepeda motor. Ada juga yang jalan kaki dan beberapa pakai mobil."Ini sudah tradisi. Bundaran HI adalah titik kumpul. Tak perlu undangan. Anak The Jak pasti sudah paham kalau Persija juara." Begitu ucap Ika. Seorang suporter cewek militan Persija yang tergabung dalam Jak Angels.[caption id="attachment_459473" align="aligncenter" width="900"] (Foto Istimewa)