Latih Pemimpin Secara Digital Jadi Kunci Sukses ANTV

SWA
SWA (Foto : )

Antvklik - Di era digital yang berkembang pesat saat ini, pelatihan kepemimpinan perusahaan juga harus berbentuk digital. Inilah yang jadi kiat sukses ANTV mendapat penghargaan Indonesia Best Company in Creating Leaders from Within 2018.

PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) baru saja menerima penghargaan sebagai "Best in Employee Engagement Program" di Indonesia Best Company in Creating Leaders from Within 2018 persembahan majalah SWA.

ANTV yang menggunakan platform digital untuk melatih para pemimpinnya terbukti mampu menyentuh para kaum milenial. Digitalisasi pengembangan kepemimpinan ini merupakan strategi perusahaan beradaptasi dengan keinginan karyawan milenial. Disebutkan oleh Risya Marhamila, Chief Human Capital & General Services Officer ANTV, perusahaan ini melakukan digitalisasi untuk menyokong laju pertumbuhan bisnis serta mengembangkan program kepemimpinan yang dirancang khusus agar selaras dengan pegawai milenial yang disiapkan sebagai calon pemimpin perusahaan.

"ANTV saat ini memiliki Klik Talk, program yang mengharuskan para leader berbagi knowledge ke kanal khusus YouTube. Yang disampaikan adalah terkait keahlian mereka serta jobs function.

Dengan cara inilah ANTV juga para leadernya lebih dikenal para milenial," jelas Fauzan Muslim, Manajer Human Capital ANTV. Selain itu ada juga pengembangan kepemimpinan yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan leader yang tetap up to date di era milenials.

"Strategi human capital ANTV, sebagai perusahaan yang generasi milenialnya sebanyak 50% dari jumlah pegawai, adalah melakukan pendekatan yang terkait dengan dunia mereka. Kami menggunakan aplikasi," tutur Risya seperti dikutip dari majalah SWA.

Pengembangan leader dan karyawan di ANTV, lanjut Risya, terdiri dari tiga program. Yaitu Leadersku Keren Akademi, Leadersku Keren Role Modeling, dan Leadersku Keren Project Coaching. Tim SDM di perusahaan media ini, katanya menyediakan aplikasi digital dan gencar menggunakan media sosial sebagai platform melatih karakter kepemimpinan di era disrupsi digital.