youtube channel

Channels

N'Golo Kante Tumbal Kemenangan Chelsea Saat Kalahkan Watford 3-0

N'Golo Kante Tumbal Kemenangan Chelsea Saat Kalahkan Watford 3-0

Gelandang Timnas Perancis N'Golo Kante menjadi tumbal kemenangan tuan rumah Chelsea saat menjamu Watford yang berakhir dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu 5 Juli 2020 dini hari Wib. (Foto : Chelsea)

N'Golo Kante tumbal kemenangan Chelsea saat mengalahkan Watford 3-0. N’Golo Kante mengalami cidera hamstring dan harus digantikan oleh Billy Gilmour oleh pelatih Frank Lampard.

antvklik.com - Gelandang N'Golo Kante menjadi tumbal kemenangan Chelsea saat mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan 33 Liga Inggris, pada Minggu (5/7/2020) dini hari Wib.

Chelsea menjamu Watford di pertandingan yang berlangsung di Stamford Brigde, London, Inggris. Tiga gol kemenangan The Blues dicetak lewat Olivier Giroud (29'), Willian (43'p) dan Ross Barkley (90+').

Namun kemenangan penting Chelsea di kandang sendiri harus dibayar dengan, cideranya Chelsea harus rela kehilangan satu pemainnya karena mengalami cidera gelandang N’Golo Kante yang menjadi pemain kunci permainan Chelsea.

Gelandang asal Prancis tersebut hanya bermain selama 78 menit sebelum pelatih The Blues Frank Lampard menggantikannya dengan Billy Gilmour. N’Golo Kante mengalami cidera hamstring dan harus ditarik keluar lapangan.

Cidera hamstring yang dialami Kante juga telah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Chelsea, Frank Lampard. Seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Kante dikabarkan mendapat cidera hamstring kecil.

Menurut Lampard, cidera hamstring gelandang andalannya tersebut tidak terlalu parah. Meski demikian Lampard meminta tim dokter Chelsea untuk segera melakukan pemeriksaan lebih dalam dengan foto exray.

"Kante punya masalah hamstring kecil, dia akan menjalani foto exray (pemindaian) besok jadi kita harus melihat seberapa buruk cideranya," kata Lampard dikutip dari laman Chelsea.

Meski hanya masalah cidera ringan hamstring, Lampard mengaku kemungkinan besar N’Golo Kante tidak bisa diturunkan dipertandingan selanjutnya saat menghadapi Crystal Palace. Chelsea harus bertandang ke markas Crystal Place, pada Selasa 7 Juli 2020 atau Rabu (8/7/2020) dini hari Wib. Lampard tidak yakin Kante akan dapat bermain di pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut.

"Tapi kurasa itu akan menjadi masalah bagi Crystal Palace pada hari Selasa," tambahnya.

Di sisi lain, tersaji fakta menarik bagi kemenangan yang diraih oleh The Blues, salah satunya rekor yang diciptakan sang kapten Azpilicueta dan Willian. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicuetya memiliki torehan mentereng dalam menciptakan assist untuk rekan rekannya.

Bek asal Spanyol tersebut saat ini berada di peringkat 8 dalam urusan pencetak assist terbanyak Liga Inggris. Total Azpilicueta telah membukukan 6 asisst dan sama dengan torehan yang sebelumnya ia buat di musim 2017-18.

Kemenangan ini membuat Chelsea kembali naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 57 poin. Chelsea merebut kembali tiket Liga Champions yang sempat diambil alih oleh Manchester United usai menang besar 5-2 atas Bournemouth beberapa jam sebelumnya.

Sebaliknya kekalahan tersebut membuat Watford terpaku di peringkat 17. Hasil negatif tersebut tidak merubah posisi Wartford yang baru mendapat 28 poin.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar