youtube channel

Channels

Chelsea vs Watford 3-0 The Blues Rebut Tiket Liga Champions

Chelsea vs Watford 3-0 The Blues Rebut Tiket Liga Champions

Chelsea berhasil mengalahkan Watford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 33 dipertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Minggu 5 Juli 2020 Dini hari Wib. (Foto : Chelsea)

Chelsea vs Watford 3-0 The Blues rebut kembali tiket Liga Champions. Kemenangan ini membuat Chelsea merebut kembali posisi keempat klasemen sementara yang sempat diambil alih oleh Manchester United.

antvklik.com - Chelsea berhasil mengalahkan Watford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 33 dipertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Minggu 5 Juli 2020 Dini hari Wib. Gol-gol tuan rumah tercipta lewat kaki Olivier Giroud, Willian, dan Ross Barkley.

Hasil ini membuat The Blues kembali mengamankan posisi empat besar setelah beberapa jam sebelumnya sempat direbut Manchester United usai membantai AFC Bournemouth 5-2 di Old Trafford. Chelsea kini meraih 57 poin dan unggul dua angka dari Setan Merah di posisi kelima.

Babak Pertama Chelsea vs Watford

Duel Chelsea vs Watford digelar di Stamfrod Bridge, London Minggu 5 Juli 2020 dinihari WIB. Pelatih Chelsea Frank Lampard memburu kemenangan penting di kandang setelah beberapa jam sebelumnya posisi mereka digusur Manchester United yang sukses menghajar AFC Bournemouth 5-2.

Lampard menurunkan Willian, Olivier Giroud dan Christian Pulisic di lini depan untuk menggempur pertahanan Watford yang dikawal 4 bek tangguh Kiko dan Craig Dawson di bek kanan dan Christian Kabasele serta Adrian Mariappa di posisi bek kiri.

Sementara di lini tengah Lampard mengandalkan Ross Barkley di kanan dan Mason Mount dengan playmaker N'Golo Kante sebagai suplayer bola umpan ke striker Oliver Girloud atau ke Williams dan Christian Pulisic.

Sementara pelatih Watford Nigel Pearson tampil lebih bertahan dengan memainkan skema 4-2-3-1 dengan menggantung striker tunggal Troy Deeney dengan dukungan gelandang serang Will Hughes, Abdoulaye Doucoure dan Ismaila Sarr.

Nigel Pearson menempatkan 4 bek dibelakang dengan dua gelandang bertahan Etienne Capoue dan Nathaniel Chalobah untuk mengawal kiper Ben Foster. Strategy Nigel Pearson membawa hasil membuat Chelsea kesulitan menembus pertahanan Watford pada 15 menit pertama. Tuan rumah hanya mendapatkan satu momen berbahaya yang lahir lewat tembakan Willian ke gawang Watford. Bola tendangan winger Chelsea itu masih bisa dimentahkan Ben Foster.

Meski mendominasi jalannya permainan Chelsea kesulitan masuk ke pertahanan Watford dari sisi tengah. Hal ini membuat The Blues banyak melancarkan umpan-umpan diagonal. Ancaman kedua Chelsea beru lahir di menit ke-18, striker Olivier Giroud melepas tembakan dari jarak dekat, namun bola masih mampu dibendung Ben Foster.

Chelsea baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28. Berawal dari tusukan Ross Barkley yang kemudian memberikan umpan sempurna kepada Oliver Giroud, striker senior asal Perancis ini sukses menaklukkan kiper Ben Foster dari jarak dekat. 1-0 Chelsea memimpin.

Semenit berselang, giliran Christian Pulisic yang mengancam gawang Watford. Mantan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan sundulan, namun bola masih dapat ditangkap Foster dengan mudah.

Gempuran William, Giroud dan Pulisic baru membuahkan hasil di menit ke 42'. Berawal dari terobosan Christian Pulisic ke kotak pinalto Watford, bek Etienne Capoue melakukan pelanggaran kepada Pulisic sehingga wasit Kevin Friend memberikan hadiah pinalti untuk Chelsea.

Willian yang maju sebagai algojo Chelsea sukses menaklukkan kiper Ben Foster dari titik putih. Chelsea memimpin 2-0 atas Watford hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua Chelsea vs Watford

Di babak kedua, Chelsea langsung menebar ketakutan untuk Watford begitu peluit kick off awal babak kedua ditiup wasit Kevin Friend. Chelsea mendapat peluang pertama dari Chrkistian Pulisic , namun bola tembakan Pulisic masih melambung dari gawang Foster.

Usaha Pulisic kembali merepotkan barisan pertahanan Watford di menit ke-55. Namun bola umpan tarik Pilisic berhasil dihalau oleh bek Craig Dawson yang berada di posisi tepat untuk membuang umpan silang mendatar Pulisic.

Serangan Chelsea kembali menggigit dan kali ini WIllian mendapatkan ruang tembak yang cukup untuk berkreasi di menit ke-68. Kali ini kiper Ben Foster kembali tampil cemerlang dan dengan jitu menepis bola tembakan William.

Watford berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dan mereka baru bisa melepas tembakan ke gawang Chelsea pada menit ke-73. Akan tetapi bola tembakan Adam Masina dari luar kotak penalti masih dapat diamankan oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Kepa tampil cemerlang untuk menggagalkan ancaman Watford di menit ke-80. Kiper asal Spanyol itu kembali membuat penyelamatan gemilang dengan mengamankan bola tembakan Danny Welbeck.

Di akhir pertandingan, Chelsea berhasil menambah keunggulan sebelum menutup laga dengan kemenangan 3-0 di injury time. Berawal dari kerjasama cantik antara Billy Gilmour dan Cesar Azpilicueta yang memberikan assist kepada Ross Barkley. Barkley berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Ben Foster di menit ke 90+2'.

Kemenangan ini membuat Chelsea merebut kembali posisi keempat klasemen sementara yang sempat direbut oleh Manchester United. Chelsea mengambil kembali posisi empat besar usai membungkam Watford 3-0.

Sementara kekalahan tersebut membuat Watford tetap berada di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 28 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Aston Villa dan Bournemouth di posisi ke-18 dan ke-19.

Susunan Pemain Chelsea vs Watford

Chelsea 4-3-3 :

Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, N'Golo Kante, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Pelatih : Frank Lampard

Watford 4-5-1 :

Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenía; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney.

Pelatih :


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar