youtube channel

Channels

Bali United Masih Punya Peluang di Lanjutan Piala AFC Tahun Ini

Bali United Masih Punya Peluang di Lanjutan Piala AFC Tahun Ini

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan Serdadu Tridatu berpeluang lolos ke babak berikutnya di Piala AFC 2020 jika mereka berhasil mengamankan 9 poin dari 3 sisa pertandingan terakhir. (Foto : Bali United)

Bali United masih punya peluang di lanjutan Piala AFC tahun ini. Pelatih Stefano Teco Cugurra menyatakan serdadu Tridatu masih berpeluang lolos ke babak berikutnya jika berhasil mengamankan 9 point dari 3 pertandingan terakhir.

antvklik.com - Piala AFC 2020 akan kembali dilanjutkan tahun ini setelah sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19 menyerang ke seluruh dunia. Menurut AFC kompetisi Asia ini akan kembali berlanjut dalam situasi "New Normal" dengan tetap menerapkan pada protokol kesehatan. Bali United menjadi salah satu peserta Piala AFC setelah menjadi juara Liga 1 musim 2019 silam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan apabila peluang Bali United di Piala AFC 2020 masih terbuka lebar jika kompetisi kembali dilanjutkan tahun ini. Pelatih yang akrab disapa Teco ini menuturkan masih ada 9 poin dalam 3 sisa pertandingan yang akan dilakoni tim Serdadu Tridatu.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani 3 pertandingan dengan 9 poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar Coach Teco.

Apalagi jumlah pertandingan yang akan digelar di kandang yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali masih dua kali. Dengan demikian Ilija Spasojevic dan kawan kawan akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter Bali United saat bermain di kandang sendiri.

"Seharusnya Bali United harus menjalani dua pertandingan di rumah (kandang) dan satu pertandingan tandang. Tapi karena situasi, kemungkinan akan bermain di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman. Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," tambah Coach Teco.

Disinggung mengenai jadwal seluruh pemain berkumpul di Bali untuk menjalani latihan bersama dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Piala AFC maupun Liga 1, pelatih asal Brazil ini memperkirakan bulan Agustus mendatang. Teco pun belum bisa memastikan, karena akan ada komunikasi lanjutan dengan pihak Manajemen sembari melihat situasi "New Normal" saat ini.

"Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Tapi hal ini akan saya komunikasikan dengan Manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," tutup Coach Teco.

Bali United sendiri tergabung dalam Grup G di Piala AFC 2020 bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja). Perjuangan tim Serdadu Tridatu di kompetisi Asia masih terbuka lebar dengan catatan merka melakukan persiapan matang untuk meraih 3 kemenangan demi tambahan 9 poin maksimal.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar