Prediksi Pertandingan Piala AFC U-23, Indonesia Vs Australia Butuh Poin Untuk Bisa Lolos

Wasit Nasrullo saat memimpin Piala AFC U-23 : Qatar 2-0 Indonesia
Wasit Nasrullo saat memimpin Piala AFC U-23 : Qatar 2-0 Indonesia (Foto : PSSI)

Antv – Prediksi pertandingan match kedua penyisihan Grup A Piala AFC U-23, Indonesia mengejar kemenangan lawan Australia di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB. Laga lainnya, tuan rumah Qatar akan melawan Jordania pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya di laga pertama, Indonesia kalah dari tuan rumah Qatar 0-2 dan Australia juga bermain imbang lawan Jordania 0-0.

Di klasemen sementara Grup A, Qatar memimpin klasemen dengan raihan tiga poin. Australia dan Jordania yang sama-sama meraih satu poin di peringkat dua dan tiga. Sedangkan Indonesia di posisi juru kunci, belum meraih poin.

Pelatih Indonesia asal Korea, Shin Tae-yong berusaha keras Indonesia bisa meraih poin jika ingin lolos ke babak selanjutnya dan meraih tiket ke Olimpiade jika menembus tiga besar.

Kesulitan Shin Tae-yong adalah di pertandingan pertama melawan Qatar kehilangan dua pemain yang diganjar kartu merah yakni Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Namun, Indonesia kedatangan Justin Hubner yang telah diijinkan klubnya Crezo Osaka Jepang. Justin Hubner berangkat setelah membela Cerezo Osaka melawan Morioka dalam pertandingan ronde kedua J League Cup, Rabu 17 April 2024.

Dalam laga itu, dia main selama 90 menit penuh. Rencananya Hubner akan tiba di Doha Kamis pagi atau beberapa jam sebelum laga Indonesia lawan Australia. Masih menjadi tanda tanya, apakah kondisi fisik Hubner bisa prima usai perjalanan Jepang ke Doha.