Hasil Piala AFC 2023 : Dibantai Australia 0-4, Indonesia Tersingkir Di Babak 16 Besar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (Foto : PSSI)

Antv –  Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia kalah dari Australia 0-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu 28 Januari 2024.

Akibat kekalahan ini, Indonesia dipastikan tersingkir di Piala Asia 2023. Sedangkan Australia berhak melaju ke babak delapan besar atau perempat final.

Di awal laga, Indonesia sudah kebobolan di menit ke-12. Berawal dari sebelah kanan, umpan Jackson Irvine salah diantisipasi Elkan Baggot yang berujung gol bunuh diri. Sepakan Irvine berbelok arah dan tak dapat dijangkau kiper Ernando Ari.

Indonesia melepaskan tendangan ke arah gawang di menit 23. Namun, tendangan dari Justin Hubner masih bisa diamankan kiper Australia Matthew Ryan.

Di menit 39, umpan silang diberikan Marselino Ferdinan. Tendangan dari Yakob Sayuri tidak mengarah ke gawang Australia.

Australia menggandakan kedudukan di menit 45. Umpan dari Gethin Jones diselesaikan dengan sundulan oleh Martin Boyle. Australia unggul 2-0 hingga istirahat.

Di babak kedua, Indonesi sulit keluar dari tekanan Australia. Di penghujung laga menit ke-89 Indonesia kembali kebobolan lewat sepakan Craig Goodwin. Awalnya Ernando Ari bisa menepis sundulan Irvine. Namun bola muntah langsung disambar Goodwin.Australia memimpin 3-0.