Hasil IBL 2024 : Kemenangan Perdana Pelita Jaya Jakarta Di Kandang, Selanjutnya Lawan Satria Muda

Hasil IBL 2024 : Pelita Jaya kalahkan Tangerang Hawks 98-89
Hasil IBL 2024 : Pelita Jaya kalahkan Tangerang Hawks 98-89 (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL 2024, tuan rumah Pelita Jaya Jakarta memetik kemenangan di partai kandang perdananya usai mengalahkan tamunya Tangerang Hawks dengan skor 98-89 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat malam 19 Januari 2024. 

Partai kandang selanjutnya, Pelita Jaya akan melawan rivalnya Satria Muda Pertamina Jakarta, Sabtu malam, 20 Januari 2024 mulai pukul 20.00 WIB.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya mengoleksi empat poin berada di peringkat dua klasemen sementara. Nilai Pelita sama dengan Bali United di peringkat pertama dan rajawali Medan di peringkat kedua. Sedangkan Tangerang Hawks di peringkat lima.

Sejak kuarter awal, Tim inti Pelita Jaya menurunkan Thomas Earl Robinson, Malachi Richardson, Jerome Anthony Beane Jr., M. Reza Fahdani Guntara, dan kapten tim Muhammad Arighi. Sedangkan tim tamu menurunkan Augustus Lewis Stone Jr., Nemanja Besovic, Randika Aprilian, Gabriel Batistuta Risky, dan kapten tim Danny Ray.

Strategi Pelita Jaya tidak berjalan bagus dengan tim inti yang diturunkan kali ini. Sehingga memaksa KJ McDaniels keluar dari bench bersama dengan Brandon Jawato. Ancaman terbesar Hawks ada di Augustus Stone yang mampu mencetak 17 poin sepanjang kuarter pertama. Sementara Besovic menambahkan sembilan poin untuk Hawks. Pelita Jaya hanya bisa unggul dua angka yakni 28-26 saat kuarter pertama usai.

Memasuki kuarter kedua, head coach Tangerang Antonius Joko Endratmo mengistirahatkan Stone, dan menarik Besovic yang punya dua kali personal foul. Tetapi pemain pengganti Xavier Alexander tidak memberikan kontribusi positif. Hasilnya Pelita Jaya unggul jauh 54 lawan 40 hingga istirahat.

Pada kuarter ketiga, Pelita Jaya mampu merapatkan barisan pertahanan. Permainan Hawks sulit berkembang dan harus mengakui ketinggalan 76-49.