Prediksi Piala Asia 2023, Misi Curi Poin Indonesia Lawan Irak, Malam Ini

INI 26 Pemain Timnas Indonesia yang Akan Berlaga di Piala Asia 2023
INI 26 Pemain Timnas Indonesia yang Akan Berlaga di Piala Asia 2023 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Prediksi Tim Nasional atau Timnas Indonesia melawan Irak dalam pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Senin 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang dan Vietnam. Sebelumnya, Jepang mampu mengalahkan Vietnam 4-2.

Timnas Indonesia dibawah Pelatih Shin Tae-Yong ditargetkan lolos ke babak berikutnya 16 besar. Perhitungannya, Indonesia bisa sekali menang, sekali seri dan minimal sekali kalah.

Dengan demikian, melawan Irak, Indonesia paling tidak harus meraih poin, paling tidak hasil imbang. Pasalnya Irak merupakan unggulan dua di Grup D. Jepang unggulan pertama dan Vietnam unggulan ketiga. Maka targetnya, Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Namun demikian, Irak bukanlah lawan enteng. Dalam lima pertemuan terakhir, Tim Singa Mesopotamia sulit dikalahkan. Bahkan dalam laga terakhir, Indonesia kalah 1-5 dari Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023.

Berdasarkan rangking FIFA pada 21 Desember 2023, Irak menempati peringkat 63, atau nomor tujuh di Asia. Sementara itu, Indonesia ada di posisi 146.

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia). Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri," tegas Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.