Kembalinya Sang Raja Kevin De Bruyne, Manchester City Menang Dramatis, Panaskan Papan Atas

Manchester City
Manchester City (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris musim 2023-2024 pekan ke-21, persaingan papan atas semakin panas setelah Manchester City menang dramatis atas Newcastle United 3-2 di Stadion James Park, Minggu dinihari 14 Januari 2024.

Manchester City sempat tertinggal dan berhasil come-back berkat penampilan Kevin de Bruyne yang menyumbang satu gol dan satu assist.

Hasil pertandingan lainnya, Chelsea menang tipis atas Fullham dan Burnley ditahan imbang Luton Town 1-1.

Dengan hasil ini, Manchester City mengoleksi 43 poin atau naik ke peringkat dua klasemen menggeser Aston Villa. City juga hanya terpaut dua poin dari Liverpool FC di puncak klasemen. Sedangkan Newcastle turun ke peringkat ke-10 dengan masih 29 poin dan sudah tiga kali kalah beruntun.

Sejak awal pertandingan, Newcastle United sempat mencetak gol di menit ke-2. Isak mengirim umpan ke Sean Longstaff di depan gawang yang dituntaskannya menjadi gol. Wasit mengecek VAR, gol itu dianulir karena Isak sudah berada di posisi offside terlebih dulu.

Petaka buat Manchester City. Kiper Ederson ditarik keluar pada menit ke-8 dan digantikan Ortega. Ederson alami benturan dengan Longstaff (saat gol Newcastle dianulir) dan akhirnya tidak bisa lanjutkan laga.

Bernardo Silva membawa Manchester City unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 setelah tuntaskan umpan dari Walker dengan sepakan tumit belakang. 1-0 untuk Manchester City.