Piala FA : Sikat Wigan 2-0, Manchester United Ke Babak 4, Tottenham Lawan Manchester City

Diogo Dalot sumbang gol kemenangan Manchester United atas Wigan
Diogo Dalot sumbang gol kemenangan Manchester United atas Wigan (Foto : IG manchesterunited)

Antv – Hasil pertandingan babak ketiga Piala FA 2023-2024, Manchester United tidak menemui kesulitan menaklukan tim dari League One Wigan Athletic 2-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester United lolos ke putaran empat Piala FA. Di putaran keempat, Manchester United akan ditantang pemenang antara Newport County melawan Eastleigh.

Jadwal babak keempat, Liverpool akan melawan pemenang antara Norwich lawan Bristol. Duel bigmatch akan tersaji saat sesama tim Premier League bertemu yakni Tottenham Hotspur lawan Manchester City.

Bertanding di Stadion DW, tuan rumah Wigan Athletic tampil berahan dengan pola 4-5-1. Sedangkan Manchester United, tetap menurunkan pemain inti dengan penyerang Hojlund yang ditopang tiga pemain tengah yakni Bruno fernandes, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Beberapa kali penjaga gawang Wigan Athletic, Sam Tickle membuat penyelamatan gemilang. Namun gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-22. Sebuah tendangan terarah Diogo Dalot tak bisa dijangkau kiper Tickle. Skor 1-0 bertahan di babak pertama untuk keunggulan Setan Merah.

Di babak kedua, Wigan berusaha menyamakan kedudukan, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Pada menit ke-74, Manchester United mendapat hadiah penalti yang bisa dieksekusi Bruno Fernandez.

Hingga bubar, Manchester United menang atas Wigan 2-0.