Klasemen Liga Inggris : Tottenham Pepet Arsenal, Manchester United Tumbang, Liverpool Malam Ini

Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur (Foto : Twitter PremierLeague)

AntvHasil Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-20, persaingan menuju puncak klasemen semakin membara dengan tumbangnya kandidat juara Arsenal

Sedangkan Tottenham Hotspur mengambil keuntungan usai mengalahkan AFC Bournemouth 3-1, 01 Januari 2024. 

Nasib tragis dialami Arsenal di pengujung tahun 2023. The Gunners takluk 1-2 dari Fullham di Craven Cottage, Minggu 31 Desember 2023. Ini merupakan kekalahan keempat The Gunners musim ini. 

Kekalahan ini tak hanya menggagalkan ambisi Arsenal merebut puncak klasemen dari Liverpool. Tim besutan Mikel Arteta kini malah terancam disalip rival London Utara, Tottenham Hotspur. Di saat Arsenal tumbang, Spurs bisa memetik tiga poin. The Lilywhites menekuk Bournemouth 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium.

Di klasemen sementara, Arsenal masih tertahan di peringkat keempat. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 20 laga, tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Arsenal harus lebih waspada pada ancaman Spurs. Spurs ada di peringkat kelima dengan 39 poin atau hanya berjarak satu angka dari The Gunners. Puncak klasemen masih ditempati Liverpool dengan 42 poin, disusul Aston Villa dengan poin sama. Lalu ada Manchester City dengan 40 poin.City baru saja mengalahkan Sheffield United 2-0.