Hasil League One Inggris : Oxford United Raih Kemenangan Dramatis Atas Cambridge United 2-1

Ciaron Brown cetak gol kemenangan Oxford United  2-1 Cambridge
Ciaron Brown cetak gol kemenangan Oxford United 2-1 Cambridge (Foto : Oxford United/Steve Daniels)

Antv – Hasil pekan ke-23 League One Inggris musim 2023-2024, Oxford United meraih kemenangan dramatis di Stadion Kassam. Klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini menang tipis atas Cambridge United 2-1 setelah mencetak gol di masa injury time.

Bertanding Rabu dini hari, 27 Desember 2023, Pelatih Oxford United, Des Buckingham menggunakan pola 4-5-1 dengan penyerang tunggal Mark Harris. Di topang tiga gelandang serang Ruben Rodrigues, Tyler Goodrham, Stanley Mills serta dua pemain tengah menjaga ritme permainan Cameron Branagan dan Marcus McGuane. Dua bek tengah Ciaron Nrown dan Elliot Moore dibantu bek sayap Joe Bennett serta Finley Stevens.

img_title
Oxford United kalahkan Cambridge United 2-1. (Foto: Oxford United/Steve Edmunds)

Sebenarnya Oxford United tertinggal lebih dulu melalui gol Cambridge yang dicetak Jordan Cousins pada menit ke-30. Cambridge unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Oxford bangkit dan bisa menyamakan skor 1-1 melalui gol tendangan Goodrham.

Di masa injury time yakni 90+5, sundulan Ciaron Brown memastikan kemenangan Oxford United atas Cambridge United 2-1. Dengan kemenangan ini, Oxford kembali ke jalur kemenangan.

Oxford bertahan di peringkat lima besar dengan raihan 43 poin dari 13 kali menang, empat seri dan enam kalah. Nilai Oxford 43 poin sama dengan Derby County di peringkat empat dan Stevenage di peringkat enam.