Klasemen Liga Inggris Usai Kekalahan Memalukan Manchester United & Arsenal Serta Menangnya Liverpool

Memalukan, Manchester United takluk dari Bournemouth 0-3
Memalukan, Manchester United takluk dari Bournemouth 0-3 (Foto : IG AFC Bournemouth)

Antv – Hasil dan klasemen pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024, 9 dan 10 Desmber 2023, pimpinan klasemen Arsenal tumbang dan harus digantikan Liverpool, serta kekalahan memalukan Manchester United.

Pimpinan klasemen kini dikuasai Liverpool usai meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Crystal Palace 2-1. Kemenangan Liverpool diraih dengan susah payah. tertinggal lebih dulu 0-1, The Reds akhirnya bangkit dan bisa menyamakan skor melalui gol Mohamed Salah. Kemenangan Liverpool diperoleh pada masa injury time melalui gol Harvey Elliot.

Keberhasilan Liverpool menguasai puncak klasemen tak lepas dari hasil buruk yang diterima Arsenal. Tim Meriam London kalah tipis dari pembunuh raksasa Aston Villa 0-1 melalui gol tunggal McGinn di menit ketujuh. Ini memperpanjang rekor 15 kali, Aston Villa tak terkalahkan di kandang sejak musim lalu. Selain Arsenal, korban kekalahan Aston Villa ada Manchester City. Bagi Arsenal ini kekalahan kedua musim ini.

Pada pertandingan lain, tuan rumah Manchester United harus menelan pil pahit dipermalukan tim papan bawah Bournemouth 0-3 di Stadion Old Trafford. Bournemouth mencatat rekor, kemenangan pertama di kandang Manchester United. Dari enam pertemuan sebelumnya, Bournemouth seri sekali dan 5 kali kalah.

Hasil memuaskan kembali diraih Manchester City yang mengalahkan Luton Town 2-1 serta kemenangan Tottenham Hotspurs atas Newcastle United 4-1.

Klasemen pekan ke-16, Liverpool di peringkat pertama dengan 37 poin, unggul satu poin dari Arsenal di peringkat kedua. Aston Villa naik ke peringkat tiga dengan koleksi 35 poin dan Manchester City di peringkat empat dengan 33 poin.