Amankan 2 Poin dari 2 Laga, Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-17 Layak Dapat Apresiasi

Fakhri Husaini
Fakhri Husaini (Foto : Dok. Pusat Informasi Piala Dunia U-17)

Antv – Timnas Indonesia U-17 berhasil mengemas dua angka dalam dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Mereka bermain imbang 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A.

Hasil imbang itu masih sempat menuai kritik dari publik. Namun, hal yang berbeda diutarakan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Dia mengapresiasi tim asuhan Bima Sakti itu yang mampu tampil cukup apik di Piala Dunia U-17 2023.

“Ini penampilan yang patut kita apresiasi ketika banyak kritik. Coach Bima sudah memberikan yang terbaik sampai sejauh ini. Penampilan timnas terutama pertahanan, sampai sejauh ini cukup baik,” ucap Fakhri Husaini dalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 Surabaya di Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, pada Selasa, 14 November 2023.

“Kemasukan dua gol saja. Pertama lawan tim sekelas Ekuador kemudian menahan Panama tentu perjaungan pemain-pemain masa depan kita perlu diberi apresiasi. Perlu kita berikan semangat agar mereka bisa tumbuh berkembang. Apabila waktunya tiba, mereka akan memberi kontribusi positif untuk sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

img_title
Fakhri Husaini. (Foto: Dok. Pusat Informasi Piala Dunia U-17)

Fakhri menilai Timnas Indonesia U-17 perkembangannya siginfikan dalam dua pertandingan itu. Saat melawan Ekuador, Iqbal Gwijangge dkk sempat kewalahan menghadapi serangan lawan yang tampil agresif. Namun, situasinya berbeda saat melawan Panama. Tim Garuda Muda mampu memberi tekanan kepada lawan.

“Penampilan lawan Panama itu jauh lebih impresif dibanding laga pertama lawan Ekuador. Saat melawan Ekuador, kita kalah jauh. Tapi, saat melawan Panama, saya melihat Bima memberi arahan agar keluar menyerang,” kata Fakhri.