Penonton Final Piala Dunia U-17 Dimanjakan dengan Shutle Bus, Hanya Membayar Rp6 Ribu Pulang Pergi

Penonton Final Piala Dunia U-17 Dimanjakan dengan Shutle Bus dengan Hanya Membayar Rp6 Ribu Pulang Pergi
Penonton Final Piala Dunia U-17 Dimanjakan dengan Shutle Bus dengan Hanya Membayar Rp6 Ribu Pulang Pergi (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Armada shuttle bus menjadi salah satu moda transportasi yang disediakan bagi para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 2 Desember 2023.

Kepala UPT Transportasi Dishub Solo, Agus Purnomo, menjelaskan bahwa penonton juga bisa memaksimalkan armada shuttle bus yang tersedia di dua titik penjemputan yang berbeda, yakni di Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber.

Dari dua lokasi ini, armada shuttle hanya membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih lima menit untuk mencapai Stadion Manahan. Titik penurunan penumpang nantinya berada di Pintu C alias sisi utara dari Stadion Manahan.

"Kami menyiapkan 10 armada shuttle. Namun, kami akan mengoperasikan tiga armada di setiap titik penjemputan terlebih dahulu. Empat armada yang tersisa akan disiapkan untuk back up apabila terjadi lonjakan penonton," kata Agus Purnomo.

"Tarifnya Rp6 ribu untuk pergi-pulang (PP). Operasional shuttle akan disiapkan mulai pukul 13.00 WIB. Apalagi, tiket final Piala Dunia U-17 2023 sudah habis, maka penggunaan shuttle akan lebih diminati penonton," lanjutnya.

Untuk mengatasi kedatangan calon penumpang, Agus Purnomo memastikan bahwa armada shuttle bus ini akan selalu memutar setiap 15 hingga 30 menit di setiap titik penjemputan maupun di kantong-kantong parkir.

"Para calon penumpang dan penggemar sepak bola tak perlu khawatir, kami akan menunggu hingga akhir pertandingan. Karena kemarin banyak yang bertanya, 'Nanti pulangnya bagaimana?'" kata Agus.

img_title
Kepala UPT Transportasi Dishub Solo, Agus Purnomo saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: antvklik-Aziz Arriadh)

"Kami akan standby di kantong-kantong parkir. Kami juga akan bergerak setiap 15 atau 30 menit baik di Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber. Karena kehadiran penonton nanti waktu kedatangannya berbeda-beda," katanya.

Tata Cara Pesan Tiket Shuttle Bus: