Hasil Liga Prancis: 3 Gol Kylian Mbappe ke Gawang Reims Bawa PSG ke Puncak Klasemen

Hasil Liga Prancis: 3 Gol Kylian Mbappe ke Gawang Reims Bawa PSG ke Puncak Klasemen
Hasil Liga Prancis: 3 Gol Kylian Mbappe ke Gawang Reims Bawa PSG ke Puncak Klasemen (Foto : Twitter)

AntvKylian Mbappe menorehkan trigol saat PSG menang 3-0 atas tuan rumah Reims pada Sabtu (11/11/2023). Hasil ini sekaligus membawa Klub Ibu Kota ini naik ke puncak klasemen Liga Prancis.

Mbappe membuka pesta golnya pada menit ketiga dan kemudian mencetak dua gol lainnya setelah turun minum di pertandingan yang dimainkan di wilayah Champagne.

PSG juga bersyukur karena kiper Gianluigi Donnarumma tampil gemilang untuk mencegah gawangnya dibobol para pemain Reims.

Mbappe kini merupakan pencetak gol terbanyak Liga Prancis dengan 13 gol dari 11 penampilan musim ini. Kapten timnas Prancis itu juga telah mengemas dua gol di kompetisi Eropa.

Pasukan Luis Enrique mengincar kemenangan beruntun kelima di Liga Prancis, dan mereka unggul cepat saat Mbappe menyambar umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kanan dengan sepakan voli yang bersarang ke gawang Reims.

Reims sempat menyamakan kedudukan melalui upaya pemain Jepang Junya Ito, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Peluang lain milik Ito digagalkan Donnaruma, yang juga mampu mencegah sepakan Amir Richardson sebelum turun minum.

Donnarumma kembali menjadi penyelamat PSG saat kiper Italia itu menahan sundulan Marshall Munetsi pada menit ke-56, dan tiga menit berselang justru PSG yang menggandakan keunggulan.

Mbappe mengecoh pengawalnya dengan berlari cepat menuju gawang, untuk kemudian mengonversi assist sempurna kiriman Carlos Soler.

Kiper PSG Donnarumma kembali menggagalkan peluang Reims, kali ini dari gelandang Zimbabwe Munetsi.

Mbappe kemudian melengkapi trigolnya dengan memanfaatkan umpan tarik pemain pengganti Bradley Barcola saat laga tinggal menyisakan delapan menit.

Nice masih tidak terkalahkan pada musim ini setelah mereka bermain imbang tanpa gol di markas Montpellier pada Jumat, dan mereka sama sekali belum pernah berada dalam situasi tertinggal pada musim ini.

Tim peringkat ketiga AS Monaco dapat melompati pesaingnya di wilayah Cote d'Azur, Nice, seandainya mereka menang di kandang Le Havre pada Sabtu malam setempat.

Hasil tersebut juga tidak mengubah posisi Reims yang tetap menghuni posisi keempat dengan 20 poin.