Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Berlangsung Singkat, Ajang Pembuktian Indonesia Gelar Acara Akbar

Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Bandung
Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Bandung (Foto : Dok. PSSI)

AntvOpening Ceremony Piala Dunia U-17 dipastikan berlangsung meriah. Pembukaan perhelatan turnamen kelompok usia ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 18.40 WIB.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa pembukaan Piala Dunia U-17 hanya akan berlangsung sekitar delapan hingga sepuluh menit.

"Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20 waktunya agak longgar.” kata Erick Thohir.

“Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wishnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan," lanjut mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Memastikan kemeriahan Piala Dunia U-17 merupakan tanggung jawab besar yang diemban PSSI. Namun jika perhelatan ini berjalan sukses, tentu kepercayaan FIFA untuk menggelar event lebih besar di Indonesia mendapat kepercayaan.

"Kita harus memastikan Piala Dunia U-17 berjalan sukses, untuk mendapat kepercayaan menggelar ajang-ajang lebih besar lagi. Semua bertahap. Kita buktikan bisa menjadi tuan rumah yang baik.” Erick melanjutkan.

“Tak hanya dari sisi penyelenggaraan, kita berharap Timnas Indonesia U-17 bisa berprestasi di ajang ini. Pembukaan merupakan sesuatu yang spesial, menjadi gerbang pintu masuk ke turnamen. Kita berharap pelaksanaannya bisa lancar dan sukses," jelas Erick.