Peserta Piala Dunia U-17 Puji Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Jakarta International Stadium (JIS)
Jakarta International Stadium (JIS) (Foto : Twitter @idextratime)

Antv – Peserta Piala Dunia U-17 2023 satu persatu telah tiba di Indonesia untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Salah satu negara yang sudah tiba di tanah air adalah timnas Brasil U-17. Pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal terkejut dan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

Seperti diketahui, timnas Brasil U-17 tergabung dalam Grup C bersama dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Persaingan mereka di fase grup semuanya akan dimainkan Kota Jakarta. Phelipe melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan. Ia mengaku terkejut dengan kesiapan Indonesia. 

"Ini sangat gila," kata Phelipe sambil menggeleng-geleng kepalanya saat melihat kemegahan stadion di Indonesia.

Phelipe mengaku sejak drawing grup dan penetapan jadwal pertandingan, ia belum sempat mencari tahu di stadion mana mereka akan bertanding. Namun setelah melihat langsung stadion lokasi pertandingan, ia pun terkejut Indonesia punya stadion semegah itu. Menurutnya ini menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat," kata dia. 

"Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini," ujarnya menambahkan.