Hasil Seri A : AC Milan Tumbang, Drama Kartu Merah Warnai Kemenangan Inter Milan

Gol Hakan Calhanoglu, menangkan Inter Milan lawan Atalanta 2-1
Gol Hakan Calhanoglu, menangkan Inter Milan lawan Atalanta 2-1 (Foto : inter-milan)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A musim 2023-2024 pekan ke-11, Raksasa AC Milan tumbang dan darama kartu merah warnai kemenangan Inter Milan yang semakin kokoh di puncak klasemen.

Ada empat pertandingan di awal pekan ke-11, ada drama kartu merah yang membuat Inter Milan menang atas tuan rumah Atalanta 2-1, lalu ada kemenangan Napoli atas Salernitana. Serta tumbangnya dua raksasa Seri A, tuan rumah AC Milan dipaksa menyerah dari Udinese 0-1 dan Lazio takluk dari Bologna 0-1.

Jadwal pertandingan malam ini, Juventus akan bertandang ke markas Fiorentina dan AS Roma menjamu Lecce. Di klasemen sementara, Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin, diikuti Juventus 23 poin di peringkat kedua. AC Milan dengan 22 poin di peringkat ketiga dan Napoli 21 poin di peringkat empat. Lazio di peringkat delapan dengan 16 poin dan AS Roma di peringkat sembilan dengan koleksi 16 poin.

Bertanding di Stadion Gewiss, tuan rumah Atalanta berusaha mengimbangi permainan Inter Milan yang meggunakan dua penyerang duet Lautaro Martinez dan Marcus Thuram. Namun Inter berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-40. Inter memimpin 1-0 hingga istirahat.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, umpan Henrikh Mkhitaryan bisa diselesaikan Martinez. Inter memimpin 2-0. Di akhir laga, Atalanta terus menyerang. Namun sial, pemain pengganti Rafael Toloi dikeluarkan wasit usai menerima dua kartu kuning di menit ke-85 dan injury time 90+2. Hingga akhir pertandingan, Inter Milan menang atas Atalanta 2-1.

Pada pertandingan lain di Stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah AC Milan dipermalukan tamunya Udinese 0-1 melalui gol tendangan penalti Roberto Pereira menit ke-62. Kemenangan ini sangat berarti bagi Udinese yang bisa meninggalkan zona degradasi, Udinese kini naik ke peringkat 16 dengan mengumpulkan 10 poin.