Trophy Experience PD U-17 di Solo Kental Nuansa Tradisional, Erick: Kota Spesial Siap Jadi Sorotan

Trophy Experience Piala Dunia U-17
Trophy Experience Piala Dunia U-17 (Foto : ANTVKlik/Firman)

AntvSolo menutup rangkaian tur Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023. Masyarakat Kota Batik pada Minggu, 05 November 2023 pagi bakal bisa menyaksikan langsung piala prestius yang akan diperebutkan 24 negara tersebut.

Seperti tiga kota sebelumnya, banyak acara hiburan rakyat di event Trophy Experience. Masyarakat tak hanya bisa melihat lebih dekat serta mengabadikan trofi Piala Dunia U-17 lewat foto, mereka juga bisa menikmati pawai meriah.

Rute pawai bola raksasa digeber mulai dari Jl. Diponegoro (Pasar Antik Triwindu) hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro).  

"Solo akan menjadi kota spesial saat pelaksanaan Piala Dunia U-17 dan jadi sorotan dunia. Di Solo ada final dan acara selebrasi penutupan. Trophy Experience menjadi penanda kesiapan Solo jelang turnamen. Kami berharap dukungan masyakakat Solo, Jawa Tengah dan DIY untuk menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17," tutur Erick Thohir yang juga bertindak sebagai Ketua Local Organizer Committee PD U-17. 

Deretan Prajurit Pura Mangkunegaraan, Penari Mangkunegaraan, Drum Band, bintang-bintang klub Persis Solo bakal meramaikan sesi pawai. Gusti Kanjeng Mangkunegaraan akan hadir dalam rangkaian acara Trophy Experience tersebut.

Trophy Piala Dunia U-17 akan dipamerkan di Pura Mangkunegaraan di depan Gedung Kavallerie-Artillerie.

Solo yang punya kekhasan tradisional bakal menyelenggarakan Trophy Experience dengan gaya berbeda dan unik.