Media Vietnam Ketar-ketir Usai Lihat Daftar Pemain Timnas Indonesia: Kualitas Eropa!

Timnas Indonesia Ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina
Timnas Indonesia Ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik perhatian sejumlah media luar. Sebut saja, The Thao 247 yang merupakan media asal Vietnam yang menyebut bahwa Shin Tae-yong memanggil pemain dengan kualitas Eropa.

Media Vietnam tersebut mengatakan bahwa Timnas Indonesia memanggil para pemain yang merumput di Eropa demi Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Indonesia memanggil sekelompok bintang naturalisasi di Eropa untuk menghadiri Kualifikasi Piala Dunia,” tulis The Thao 247 dalam judul artikelnya.

“Dua pemain kunci Indonesia yang bermain di luar negeri, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena cedera. Namun, pelatih Shin Tae-yong memiliki delapan pemain potensial yang bermain di luar negeri. Setengahnya bahkan bermain untuk tim berkualitas Eropa,” tulis The Thao 247.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara resmi memanggil 27 pemain untuk menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Irak 16 November dan Filipina 21 November 2023.

img_title
Media Vietnam ketar-ketir liahat daftar pemain Timnas Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar)

Nama-nama menterang yang berkarier di luar negeri turut dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut demi meraih hasil maksimal. Namun sayang Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner masih harus absen.