Indonesia Elite Ikuti Kejuaraan Bertajuk The Datuk Wira Cup Melaka U-21 di Malaysia

Indonesia Elite
Indonesia Elite (Foto : Dok. Perbasi)

AntvIndonesia Elite sudah tiba di Malaysia pada Kamis, 02 November 2023 sore. Mereka di Negeri Jiran untuk mengikuti kejuaraan bertajuk The Datuk Wira Cup Melaka U-21 Invitational Tournament pada 3-5 November 2023.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Stadium Basketball MBMB Bukit Serindit, Melaka. Selain Indonesia Elite, kejuaraan ini juga diikuti klub HDSD dari Taiwan, dan dua wakil Malaysia yaitu MBC Kirin dan Selangor Sukma.

Manajer Indonesia Elite Ferri Jufry mengatakan, total ada 12 pemain yang dipanggil ikut serta dalam kejuaraan di Malaysia ini. Namun satu pemain tidak bisa berangkat karena ada kendala dengan kebugaran, yaitu Arthur Vadel.

Jadi mereka yang ikut dalam lawatan kali ini  adalah Brian Anggara, Richard Theofilus, Ida Bagus Pradnya Ananta Wijaya, Albert Richard, Richard Kornelius. Lalu Richie Linardi, Marvin Manuel Utomo, Dame Diagne, Fikran Fattah, Terrel Ayes, dan Serigne Modou Kane.

Mereka ke Malaysia dipimpin Coach Efri Meldi dengan asisten Andrie Ekayana.  Menurutnya, keikutsertaan Indonesia Elite di ajang ini merupakan bagian dari cara Perbasi mencari pemain terbaik untuk Timnas Elite di masa depan. Pemain yang dikirim ini merupakan hasil pantauan dari Badan Tim Nasional (BTN).

img_title
Indonesia Elite Ikuti Turnamen di Malaysia. (Foto: Dok. Perbasi)

“Ini adalah program seleksi tahap kedua menuju Timnas Elite Muda, setelah beberapa waktu lalu ikuti kejuaraan di China,” terang Ferri.