Asian Para Games 2022: Bangga! Saptoyogo Raih Medali Emas Ketiga Para-Atletik

Saptoyo Purnomo Persembahan Medali Emas Ketiga
Saptoyo Purnomo Persembahan Medali Emas Ketiga (Foto : Dok. NPC Indonesia)

AntvSprinter Indonesia, Saptoyogo Purnomo terus mengukir prestasi luar biasa di pentas Asian Para Games 2022. Setelah sukses merebut dua medali emas dari nomor lari 400 m dan 200 m T37 putra, kali ini Saptoyogo menambah pundi medali emas pribadinya. Saptoyogo berhasil meraih emas ketiga di ajang ini.

Atlet yang biasa disapa Yogo itu menunjukan dominasinya di lintasan lari jarak pendek. Dalam perlombaan lari 100 m T37 yang berlangsung di Huanglong Sports Center Stadium, pada Kamis, 26 Oktober 2023. Yogo finis terdepan untuk merebut medali emas. Yogo mencatat waktu 11,35 detik.

Torehan itu tidak hanya mengantarkan Yogo ke podium tertinggi tetapi juga membawanya memecahkan rekor Asian Para Games. Yogo mempertajam rekor AiPG, atas namanya sendiri yang diukir pada Asian Para Games 2018 di Jakarta dengan catatan waktu saat itu 11.49 detik dan kini menjadi 11,35 detik.

“Saya merasa sangat puas dengan medali emas ini karena saya selain mampu meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor Asian Para Games,” ucap Yogo, usai perlombaan.

“Untuk harapan kedepan, semoga di hari berikutnya bisa mendapatkan medali di lari nomor estafet universal. Semoga bisa mencapai target dan juga memecahkan rekor,” harap Yogo.

img_title
Saptoyo Purnomo Persembahan Medali Emas. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Medali emas di nomor 100 m T37 putra menjadi emas ketiga Yogo sepanjang perhelatan Asian Para Games 2022. Sebelumnya Yogo telah berhasil mengamankan kepingan emas dari lari 400 m dan 200 m T37 putra.