Indonesia Masters 2023: Zaidan/Felisha dan Jafar/Aisyah Tembus Babak 16 Besar

Ganda Campuran, Zaidan Arrafi/Felisha Alberta
Ganda Campuran, Zaidan Arrafi/Felisha Alberta (Foto : Dok. PBSI)

AntvGanda campuranZaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 di Surabaya. Rekannya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata pun memetik hasil positif.

Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, pada Rabu, 25 Oktober 2023. Pasangan rangking 115 dunia itu menang lewat pertarungan rubber game melawan wakil Chinese Taipei, Chang Kai-Hsiang/Wang Szu-Min dengan skor 18-21, 21-19, 21-12.

Pada pertandingan ini Zaidan/Felisha mengaku masih beradaptasi dengan kondisi shuttlecock yang digunakan. Tidak heran Zaidan/Felisha sempat tertinggal jauh di gim pertama melawan pasangan Chinese Taipei rangking 653 dunia tersebut.

Beruntung adaptasi bisa dilalui dengan baik dan akhirnya Zaidan/Felisha menang lewat pertarungan rubber game dalam tempo 54 menit.

“Pada pertandingan ini kami masih kesulitan dengan shuttlecock yang digunakan. Kami harus mengeluarkan energi ekstra untuk bisa memukul keras. Jadi itu yang membuat kami sedikit kaget di awal laga,” ungkap Felisha.

“Sekarang pekerjaan rumah kami harus mencari cara agar bermain lebih sabar dengan kondisi seperti ini. Sejauh ini kami masih mencari cara dan berharap bisa bermain lebih sabar lagi,” timpal Zaidan.

Dengan kemenangan ini, runner up Lithuanian International 2023 itu akan berjumpa pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Goi Pei Kee yang mendapat bye dan langsung ke 16 besar.