Kata Witan Sulaeman Usai Golnya Tak Dianggap Wasit: Biar Teman-teman Sendiri yang Menilai

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman (Foto : Dok. Persija Jakarta)

Antv – Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman tak bisa memberikan banyak pendapat usai golnya ke gawang RANS Nusantara tidak disahkan oleh wasit dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin.

Witan Sulaeman bisa saja menjadi penyelamat Persija Jakarta untuk terhindar dari kekalahan andai wasit Naufal Adya Fairuski mengesahkan golnya ke gawang RANS pada masa injury time babak kedua.

Tendangan keras Witan dari dalam kotak penalti jelas masuk ke dalam gawang dan kemudian memantul kembali keluar gawang RANS. Wasit dan hakim garis luput melihat momen ini dan gol Witan tidak disahkan. Akibatnya, Macan Kemayoran harus menelan kekalahan di kandang.

Usai pertandingan, Witan Sulaeman tidak mau berbicara banyak perihal golnya yang tidak disahkan tersebut. Ia lebih memilih menyerahkan penilaian kepada penonton yang menyaksikan laga.

“Mungkin saya sama seperti Coach Thomas. Saya tidak bisa berkomentar tentang pertandingan hari ini karena (mungkin) teman-teman media sudah menyaksikan cuplikan rekaman ulang pertandingan tersebut. Saya pikir, biar teman-teman sendiri yang menilai kinerja wasit,” ujar Witan pada konferensi pers usai laga.

Gol Persija dicetak oleh Muhammad Ferarri pada menit ke-58’. Sementara gol RANS disarangkan oleh Evandro Brandao pada menit ke-11 dan Rafael Meneses pada menit ke-56.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 20 poin dari 16 pertandingan. Sementara RANS Nusantara berhasil menggeser Persib Bandung di peringkat ketiga dengan 29 poin.