Peraih Emas Olimpiade, Candra Wijaya Hanya Gelar Kejuaraan Bulutangkis Khusus Ganda, Ini Alasannya

Candra Wijaya gelar Kejuaraan bulutangkis khusus ganda
Candra Wijaya gelar Kejuaraan bulutangkis khusus ganda (Foto : istimewa)

Antv –  Dedikasi peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 Candra Wijaya terhadap bulutangkis Indonesia, tidak perlu diragukan lagi. Setelah sejak 2009 sukses menggelar kejuaraan bulutangkis khusus ganda, tahun ini dia kembali menyelenggarakan turnamen untuk kali ke-11.

"Saya menggelar ajang ini dengan tujuan untuk makin mempopulerkan nomor ganda. Selain itu juga untuk ikut membantu PP PBSI dengan melakukan pembinaan," kata Candra saat ditemui di Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jalan Jelupang Raya No. 15, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 19 September 2023.

Ajang bergengsi khusus ganda ini bakal berlangsung pada 1-4 November 2023 di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jalan Jelupang Raya No. 15, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

"Sungguh sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami dapat kembali menggelar kejuaraan bulutangkis khusus ganda yang bertajuk 11-th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023," tutur Candra.

Kejuaraan khusus ganda ini mempertandingan nomor boy's, girl's, mix's doubles kelompok umur 17 dan 19 tahun. Juga nomor senior doubles, senior doubles 100+, dan intern doubles. Kecuali nomor bulutangkis konvensional tersebut, untuk pertama kali juga digelar pertandingan nomor three on three gabungan usia 100+ dan 150+.

"Lewat kejuaraan ini, saya memberikan kesempatan kepada bibit-bibit pemain berbakat di kelompok ganda untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, serta menambah jam terbang pengalaman,” ujar Candra.

Selain memperebutkan trofi yang didesain unik, menarik, dan berkelas, kejuaraan ini juga memperebutkan total hadiah Rp472 juta.