Prediksi Liga 1: Persikabo vs PSIS Semarang, Laskar Padjadjaran Pincang Tanpa Dimas Drajad

PSIS Semarang
PSIS Semarang (Foto : ligaindonesiabaru.com)

AntvPrediksi pertandingan Persikabo 1973 vs PSIS Semarang dalam matchday lanjutan pekan ke-16 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, pada Jumat, 20 Oktober 2023, pukul 15,00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Persikabo hanya mampu bermain imbang saat menjamu Persis Solo dengan skor 2-2. Dalam pertandingan tersebut, Laskar Padjadjaran sempat tertinggal lewat gol David González (45+2'), meskipun sempat disamakan Pedrinho (55').

Tim tuan rumah kembali kecolongan gol melalui penalti Moussa Sidibé (72'). Namun Laskar Padjadjaran terhindar dari kekalahan usai Pedrinho (90+4) menymakan kedudukan lewat penalti. Saat ini Persikabo menempati peringkat ke-17 dengan 10 poin.

"Kemungkinan Dimas Drajad absen lawan PSIS Semarang, ini merepotkan. Kami tidak punya striker lagi, tinggal Yandi Sofyan, karena pemain asing seminggu lalu sudah kami coret," kata Aji Santoso.

Sementara di pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang harus menelan kekalahan saat menghadapi RANS Nusantara dengan skor 2-1. Dalam pertandingan tersebut, Laskar Mahesa Jenar harus kecolongan dua gol terlebih dahulu melalui Mitsuru Maruoka (8') dan Evandro Brandão (64').

Pergantian pemain dilakukan PSIS Semarang untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Hasilnya, mereka mampu memperkecil kedudukan melalui penalti Carlos Fortes (90+2'), meskipun skor 2-1 bertahan hingga usai. Saat ini, PSIS Semarang menempati peringkat kelima dengan 24 poin.

"Kami harus konsisten, baik saat laga home dan away. PSIS nampak beda ketika bermain di kandang dengan tandang. Ini yang harus kami benahi dan laga terdekat merupakan laga away," kata pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius.