Menggunakan Pesawat Carter, Kontingen Indonesia Asian Para Games 2022 Berangkat ke Hangzhou China

Keberangkatan Kontingen Asian Para Games 2022
Keberangkatan Kontingen Asian Para Games 2022 (Foto : Dok. NPC Indonesia)

AntvKontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 berangkat menuju Hangzhou, China, pada Senin, 16 Oktober 2023 dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia Airbus A330-300.

Kontingen Indonesia berkekuatan 266 orang yang terdiri atlet, ofisial, medis serta tim NPC Indonesia turut dihantarkan oleh anggota keluarga yang membawa doa dan restu untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pesawat kontingen Indonesia berangkat pada pukul 09.00 WIB. Menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, kontingen Indonesia dijadwalkan akan tiba di Hangzhou sekira pukul 16.00 WIB.

Wasekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan persiapan kontingen Indonesia sudah mencapai 100 persen untuk berjuang dalam Asian Para Games Hangzhou 2022.

"Persiapan sudah 100 persen sudah melalui fase tampering dan kita harapkan nanti ketika tiba di Hangzhou para atlet dapat melakukan latihan ringan, sehingga ketika pertandingan bisa memberikan performa terbaik," kata Rima di sela-sela persiapan keberangkatan kontingen Indonesia.

img_title
Keberangkatan Kontingen Asian Para Games 2022. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Diharapkan latihan yang telah dijalani para atlet selama satu tahun ke belakang mampu meraih target 10 besar yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.