Hasil Kualifikasi EURO 2024: Spanyol Bekuk Tuan Rumah Norwegia, La Furia Roja Lolos EURO 2024

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol (Foto : Twitter @SEFutbol)

AntvTimnas Spanyol memastikan tempat di EURO 2024 Jerman usai meraih kemenangan saat bertandang ke markas Norwegia dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin, 16 Oktober 2023 dini hari WIB. La Furia Roja menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Spanyol menempati peringkat pertama klasemen Grup A dengan mengoleksi 15 poin dan berhak lolos ke EURO 2024. Sementara Norwegia harus puas menempati peringkat ketiga dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Spanyol yang bertindak sebagai tim tamu tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan tim Matador sempat mencetak gol pada menit ke-19 lewat Alvaro Morata. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah VAR menyatakan offside.

Norwegia yang tampil di hadapan pendukungnya justru kesulitan membongkar lini pertahanan Spanyol. Upaya Erling Haaland dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

img_title
Norwegia vs Spanyol. (Foto: Twitter @SEFutbol)

Memasuki babak kedua, Spanyol langsung tampil menekan. Upaya La Furia Roja akhirnya berbuah manis pada menit ke-49 setelah Gavi mencetak gol dari kemelut yang terjadi di depan gawang Norwegia.